Follow Us

Menyatukan Meja Makan dan Dapur Island

Putri Dwimirnani - Kamis, 15 Agustus 2013 | 10:00
Menyatukan Meja Makan dan Dapur Island
Putri Dwimirnani

Menyatukan Meja Makan dan Dapur Island

Salah satu kendala yang paling sering dihadapi dalam mendesain adalah ukuran lahan. Apakah itu terlalu sempit atau terlalu luas. Bila selalu terpaku pada ukuran, desain Anda tak akan pernah kelar.

Dapur bertipe island memang terlihat cantik. Tapi, penempatannya memerlukan banyak tempat sehingga seringkali dihindari. Tapi, jika Anda bisa mengakalinya, bukan tak mungkin menggunakan dapur jenis ini pada lahan terbatas.

Coba hilangkan dinding pembatas dan gabungkan dapur dengan meja makan. Hasilnya, area makan terlihat lebih gaya, masalah keterbatasan lahan pun teratasi.

Memang, meja makan terpaksa dinaikkan menjadi setinggi meja bar. Hal ini merupakan konsekuensi dari penggabungannya dengan meja dapur yang memiliki standar ketinggian lebih di banding meja makan. Namun, tak ada salahnya kok makan di meja bar. Malah terlihat unik dan gaya.

Hanya, perhatikan baik-baik penempatan kompor. Melengkapi kompor dengan cooker hood lebih baik, plus membuat bukaan yang cukup pada ruangan. Sebab, Anda tentu tak mau asap masakan menyebar ke seluruh ruangan dan membuat sesak nafas.

Terakhir, jangan lupa lengkapi meja makan Anda dengan kursi bar. Rasanya seperti makan di restoran.

Editor : Putri Dwimirnani

Latest