Follow Us

Dapur Cokelat: Lengkap dan Praktis

Annisa Q. Aini - Selasa, 22 Oktober 2013 | 08:00
Dapur Cokelat Lengkap dan Praktis
Annisa Q. Aini

Dapur Cokelat Lengkap dan Praktis

Daya tarik pertama dapur ini adalah pilihan warnanya. Warna cokelat memberikan kesan hangat dan nyaman. Dapur dilengkapi dengan peninsula, yang dimodifikasi dengan tambahan rak di atasnya. Peninsula ini bisa dimanfaatkan sebagai area santap, atau sekadar duduk-duduk ngobrol sembari meracik bahan masakan. Area ini dibuat ringkas dengan kursi lipat. Jadi, saat tak dibutuhkan tinggal lipat kursi, kemudian simpan. Dapur pun lebih ringkas dan lega.

Sekarang coba perhatikan lantainya! Pilihan warna dan ukurannya sengaja dibedakan dengan lantai ruangan lain. Begitu pula dengan penyusunan ala papan checkers. Dengan demikian, lantai menjadi penegas fungsi ruang. Sama seperti pengaplikasian warna berbeda pada ruang-ruang berbeda fungsi. Satu lagi ide menarik, untuk meminimalisasi sekat, nih.

Di sebelah kiri dapur, terdapat tangga. Nah, area bawah tangganya dijadikan lemari penyimpanan. Piranti masak dan peralatan makan, terutama yang jarang digunakan, disimpan di sini. Areanya cukup besar, jadi bisa memuat banyak barang. Hmm, dengan demikian area bawah tangga tidak tersia-siakan. Dapur pun tetap rapi dan nyaman.

Dapur yang sedang kita bicarakan ini berukuran kurang lebih 1,8m x 1,6m. Terlatak di samping tangga, di belakang rumah. Mungkin bisa jadi inspirasi buat Anda, yang kebetulan memiliki lahan yang serupa dengan dapur ini. Selamat mencoba!

Foto: iDEA/ Richard Salampessy

Lokasi: Rumah Grace dan Satya Ganeswara, Cimanggis, Depok

(Editor: Anissa Q. Aini)

Editor : iDEA

Latest