Follow Us

Bukan Sulap Kalau Kamar Tidur Bisa Jadi Dapur

Annisa Q. Aini - Selasa, 22 Oktober 2013 | 10:00
Bukan Sulap Kalau Kamar Tidur Bisa Jadi Dapur
Annisa Q. Aini

Bukan Sulap Kalau Kamar Tidur Bisa Jadi Dapur

Percaya atau tidak, area yang kini ditempati dapur ini, awalnya adalah sebuah kamar tidur. Berhubung pemilik rumah merasa tidak terlalu membutuhkan kamar tidur tamu, maka disulaplah kamar tidur ini menjadi sebuah dapur.

Dapur berukuran 7,5 meter persegi ini dilengkapi dengan single line kitchen set berwarna cokelat tua. Tak ketinggalan set meja dan kursi untuk area duduk. Untuk mencerahkan dapur, diaplikasikan warna hijau muda pada dinding. Selain cerah, warna ini juga memberikan kesan teduh dan adem.

Untuk menghubungkan dapur dengan ruang makan dan ruang keluarga, dibuatlah "jendela" berukuran 180cm x 80cm. Di bagian bibir jendela bisa dimanfaatkan untuk memajang koleksi pernak pernik. Ruang-ruang yang tampak berhubungan juga menjadi solusi membuat ruangan terasa lebih lega.

Jika Anda perhatikan, pada dapur dan ruang keluarga, diaplikasikan warna cerah yang sama sekali berbeda. Aplikasi warna cerah ini bisa ditemui di hampir seluruh ruangan di rumah ini. Tujuan pengaplikasian warna demikian, selain untuk mencerahkan tampilan, pun untuk menegaskan perbedaan fungsi setiap ruangnya. Jadi, penggunaan sekat bisa diminimalisasi.

Terbukti, kan, dengan perhitungan dan kreativitas yang tepat, rumah mungil pun bisa terasa nyaman dan tampil memikat?

Foto: iDEA/ Dean Martin Saerang

Lokasi: Rumah Awan Yulianto, Bintaro, Tangerang

(Editor: Anissa Q. Aini)

Editor : iDEA

Latest