Follow Us

Kamar Tidur dan Kamar Mandi Berbatas Dinding Akrilik

Anissa Q. Aini - Senin, 21 Maret 2011 | 07:37
Kamar Tidur dan Kamar Mandi Berbatas Dinding Akrilik
Anissa Q. Aini

Kamar Tidur dan Kamar Mandi Berbatas Dinding Akrilik

Menempatkan area tidur dan kamar mandi dalam satu ruangan, perlu taktik pintar, supaya tampilannya tidak terkesan "maksa". Salah satunya adalah pemilihan partisi yang memisahkan kedua area tadi. Untuk inspirasi boleh ambil contoh kamar tidur salah satu unit apartemen, di foto ini.

Area tidur dan mandi, di kamar tidur ini, persis bersebelahan. Untuk memisahkan keduanya, ditempatkanlah partisi. Bukan dinding bata atau kaca, melainkan akrilik. Bilah-bilah akrilik dibuat dalam pola geometrik dan ditata seperti anyaman, di dalam bingkai aluminium. Pilihan warna hitam untuk bingkai dan putih untuk bilah akrilik, sesuai dengan tema keseluruhan ruangan yang memang didominasi dua warna tadi.

Banyak keuntungan menggunakan partisi akrilik seperti ini. Pertama, partisi ini lebih tipis daripada dinding bata, tebalnya hanya kurang lebih 5 cm. Kedua, tampilannya jelas lebih cantik. Selain sebagai pembatas ruang, partisi akrilik ini juga berfungsi sebagai elemen dekoratif, lho.

Keuntungan berikutnya, dinding akrilik juga transparan, jadi menciptakan ilusi ruang yang menerus. Pas sekali, kan, untuk ruang-ruang mungil?

Sudah tahu sekian keuntungan menggunakan si partisi akrilik, yuk coba!

Foto: iDEA Online/ Fardina R. Suri

Editor : Anissa Q. Aini

Latest