Follow Us

Berhias Dinding Kaca Bermotif Angka

Anissa Q. Aini - Kamis, 18 Juli 2013 | 11:15
Berhias Dinding Kaca Bermotif Angka
Anissa Q. Aini

Berhias Dinding Kaca Bermotif Angka

Membatasi ruang dengan dinding bata yang masif, sudah menjadi hal lumrah. Belakangan penggunaan kaca, sebagai pengganti dinding konvensional, mulai banyak dilakukan. Pasalnya, kaca memiliki berbagai kelebihan, yang tidak dimiliki dinding bata. Sifatnya yang transparan dan meluaskan salah satunya. Selain itu, ukurannya yang jauh lebih tipis dari bata, jelas lebih menghemat lahan.

Berbeda dengan dinding bata, yang bisa diwarnai atau dihiasi dengan wallcover berbagai motif. Dinding kaca tidak bisa dicat atau dihiasi wallcover. Tetapi bukan berarti tidak bisa dipercantik. Banyak cara membuat dinding kaca mempesona. Mulai dari cara yang rumit hingga yang sederhana.

Anda bisa menghiasinya dengan lukisan yang dilukis dengan cat khusus kaca. Atau cara yang lebih sederhana adalah bermain dengan cutting sticker, seperti halnya dinding kaca di kamar tidur, di foto ini. Motif yang dipilih adalah taburan angka. Mengapa disebut "taburan"? Karena penempatan setiap angkanya tidak beraturan.

Di kamar ini, dinding kaca dibuat berlapis, motif angka ada di kedua permukaannya. Dengan demikian, tampilan kedua dinding seolah tumpang tindih dan membentuk bayangan. Tampilan dinding kaca bermotif ini, memberikan kesan industrial, yang berkaitan erat dengan gaya hidup modern, muda, dan dinamis. Penempatannya yang tidak beraturan dimaksudkan untuk memberikan tampilan lebih ceria.

Permainan angka terbukti tidak selalu menimbulkan rasa pening di kepala. Kesan serius pun tak selalu melekat padanya. Berani coba?

Foto: Rasantika M. Seta

Editor : Anissa Q. Aini

Latest