Follow Us

Yuk, Buat Tangga "Melayang"

Devi F. Yuliwardhani - Minggu, 20 Oktober 2013 | 09:00
Yuk Buat Tangga Melayang
Devi F. Yuliwardhani

Yuk Buat Tangga Melayang

Seringkali kita malas untuk naik tangga. Undakan-undakan tangga yang terlihat berat dan tebal menguatkan sugesti kita akan beban yang harus ditanggung badan saat naik tangga. Lama-lama, ketidaknyamanan muncul dan membuat kita tak nyaman tinggal di rumah. Ternyata, sugesti ini bisa lho dihilangkan dengan solusi desain. Salah satunya dengan desain tangga "melayang".

Apa sih kuncinya agar tangga bisa di desain seolah melayang? Faizal Syamsalam, arsitek dari Y+d , mengatakan, tangga bisa menempel kokoh pada dinding dengan struktur beton dan baja yang tertanam pada dinding. Anak tangga bisa berbentuk bilah papan yang seolah tertancap, padahal di dalamnya ada besi yang terhubung langsung dengan struktur beton di dalam dinding.

Desain tangga yang seolah melayang, adalah solusi jitu untuk membuat mobilitas dirumah tetap dijalankan dengan nyaman. Setiap tapak tak lagi jadi beban, karena tangga dengan kesan melayang memberikan sensasi "melayang" , secara tak langsung menghilangkan sugesti kita pada tangga yang terkesan berat.

Foto: iDEA/ Tri Rizeki Darusman

Editor : iDEA

Latest