Follow Us

Kamar Tidur yang Maskulin

Maulina Kadiranti - Rabu, 13 Agustus 2014 | 04:07
Kamar Tidur yang Maskulin
Maulina Kadiranti

Kamar Tidur yang Maskulin

iDEAonline.co.id - Kamar tidur yang maskulin milik Harto dan Shinta memang unik. Tak semua orang memiliki konsep kamar seperti itu. Sebetulnya, setiap pasangan tentu mempunyai impian tersendiri mengenai kamar tidur utama mereka. Mulai dari desain dengan nuansa yang hangat, romantis hingga intim.

"Harto dan Shinta tidak suka dengan desain yang terlihat feminim layaknya kamar tidur utama lainnya. Secara khusus mereka menginginkan desain yang terkesan maskulin," tutur Oky Putranto dari Dekorasi Plus perancang kamar Harto.

Penampilan kamar tidur yang maskulin ini memang beda dari desain umumnya. Hampir keseluruhan ruangan berukuran 20m² tampil dengan dominasi warna hitam. Mulai dari pemilihan wallcover hingga finishing untuk furnitur pingisi ruangan.

"Bagi kita, warna hitam memang dapat memberi kesan maskulin yang sesuai dengan keinginan pemilik, dibandingkan warna lainnya. Tak hanya warna, kita juga membuat desain yang terkesan simpel. Tidak ribet," kata Oky.

Jika dilihat dengan seksama, memang funitur yang yang diolah oleh Dekorasi Plus mengandalkan desain garis lurus dan tegas. Hal ini telihat pada bentuk lemari, ambalan hingga desain headboard. Simbol garis memberi kesan kamar tidur yang maskulin.

Namun dengan desain yang cenderung minimalis ini, tim yang terdiri dari tiga orang desainer ini pun tetap mengolah kamar tidur yang maskulin itu tampil rapi dan berkarakter. Misalnya penempatan wallpaper motif flora di kedua sisi dinding kamar.

"Agar tak mengubah konsep maskulin, kita pilih pola dedaunan, bukan bunga. Warna daun yang putih juga terlihat netral. Semakin memperkuat warna hitam yang mendominasi," kata Oky.

Akhirnya, kesan maskulin kamar Toto dan Shinta begitu menonjol. Memang agak gelap, namun indah dan elegan. *)

Properti : Harto & Sintha

Desain : Dekorasi Plus

Foto: Richard

Ilustrasi: Agah

Estimasi penataan kamar: Rp30juta-an

Editor : Maulina Kadiranti

Latest