Follow Us

7 Inspirasi Desain Powder Room Cantik

Sabrina Alisa - Rabu, 02 November 2016 | 06:00
7 Inspirasi Desain Powder Room Cantik
Sabrina Alisa

7 Inspirasi Desain Powder Room Cantik

iDEAonline.co.id - Bisa dikatakan, ruang yang paling vital di rumah adalah kamar mandi dan toilet. Sehingga tak jarang pula sebuah hunian memiliki kamar mandi lebih dari satu bahkan disediakan pula kamar mandi yang digunakan untuk tamu. Powder room, namanya. Pemilihan nama powder room sendiri berdasarkan kenyataan bahwa para wanita yang ingin berhias atau sekedar berbedak, selalu menuju ke ruang tersebut.

Namun kini, powder room secara umum digunakan oleh para tamu baik pria maupun wanita, yang memerlukan ruang ini untuk berbenah diri, membuang air kecil, atau keperluan lain selain mandi, sebelum bertemu dengan sang tuan rumah atau selama bertandang. Karena bisa dibilang "toilet tamu" letak ruang powder room pun diletakkan yang berdekatan dengan ruang tamu atau area publik yang difungsikan untuk menerima tamu.

Powder room tidak dibuat di lahan yang luas dan isi-nya pun tidak lengkap seperti kamar mandi pada umumnya. Ya, di sana hanya terdapat kloset dan wastafel saja. Namun, walaupun begitu yang tidak boleh ketinggalan adalah desain dan dekorasinya. Ya, curi perhatian para tamu yang datang dengan desain yang memukau. Anda bisa mendesain dan mendekorasi ruang tersebut dengan tema favorit atau bisa dengan kreatifitas Anda sendiri. Perhatikan pula pemilihan elemennya agar ruang yang kecil tersebut tidak terasa sesak.

Bingung ingin menentukan desain seperti apa? Tim idea telah menyiapkan 7 inspirasi desain powder room cantik untuk Anda. Semoga menginspirasi!

Foto: decoist.com

Editor : Sabrina Alisa

Latest