Follow Us

'The Naked House' Rumah Alami Tak Berdinding

Maulina Kadiranti - Kamis, 28 Agustus 2014 | 09:53
The Naked House Rumah Alami Tak Berdinding
Maulina Kadiranti

The Naked House Rumah Alami Tak Berdinding

iDEAonline.co.id- Seorang fotografer sekaligus arsitek dan desainer, Marc Gerritsen mendesain rumahnya sendiri yang ia beri nama the Naked House. Seperti namanya, hunian di area wisata Koh Samui, Thailand ini sangat terbuka, seakan tak berdinding.

The Naked House memiliki ruang tamu terbuka dengan pintu folding yang dapat ditutup ketika menjelang senja. Terbukanya ruang tamu inilah yang membuat rumah seakan tak berdinding. Rumah terbuka ini berdiri atas tiga nilai dasar kehidupan yang Marc anut, yaitu udara bersih, area terbuka dan ketenangan. Dengan ketiga nilai ini, Marc membangun sebuah hunian arsitektur terbuka dan rapih berkombinasi degnan material dasar (beton, kayu, baja dan kaca).

Lantai pertama bangunan terdapat dua ranjang bersantai di sebelah ruang tamu. Di sisi satunya lagi terdapat dapur tanpa lemari es dan lemari overhead. Sang pemilik menginginkan dapur yang sederhana. Sementara pantry-nya menjadi tempat penyimpanan barang-barang.

Hampir seluruh furnitur di lantai pertama menghadap ke kolam renang dan laut. Sehingga memberikan ketenangan dan membuat penghuni rumah seakan tengah melarikan diri dari kesibukan kota. Di atas ruang tamu terdapat kamar tidur utama. Sama seperti ruangan di bawahnya, kamar tidur ini juga sangat terbuka dengan alam. Bahkan kamar mandinya tidak memiliki sekat.

Lebih lengkap? klik photonya Idea-lovers!

Sumber: dezeen

Editor : iDEA

Latest