Follow Us

6 Desain Pergola untuk Menambah "Drama" Eksterior Rumah

Sabrina Alisa - Senin, 23 Mei 2016 | 07:27
6 Desain Pergola untuk Menambah Drama Eksterior Rumah
Sabrina Alisa

6 Desain Pergola untuk Menambah Drama Eksterior Rumah

iDEAonline.co.id - Banyak rumah memiliki pekarangan atau taman yang dibiarkan terbuka. Beberapa mungkin melakukan cara tersebut untuk meraih suasana tenang dan santai. Tetapi, apakah Anda tahu bahwa ada cara lain untuk meningkatkan tampilan pekarangan sekaligus tetap mempertahankan suasana tenang yang menjadi ciri khas dari sebuah taman? Pasti ada! Caranya, selain mengisi taman dengan tanaman yang indah dan fitur lainnya, Anda juga dapat menempatkan struktur, salah satunya dengan menambahkan pergola.

Sebuah pergola dapat menambah "drama" dan menarik tampilan halaman rumah. Selain itu, juga dapat menjadi tempat yang bagus untuk ditempati khususnya ketika Anda gemar bersantai di luar ditemani dengan angin segar dan suara burung di sekitar taman.

Sebelumnya, apa itu pergola? Pergola adalah instalasi struktur kayu atau metal yang pada dasarnya digunakan sebagai media tanaman rambat. Akan tetapi, fungsi dari pergola semakin berkembang yaitu sebagai pemberi keteduhan di sekitar taman, jalan, lorong, atau area tempat duduk.

Sekarang ini, ada beragam desain dari pergola. Penggunaan material baru pun juga mulai bermunculan. Jadi, selain terbuat dari kayu, Anda juga akan melihat pergola dari vinyl, aluminium dan bahan konstruksi lainnya. Mari lihat beragam desain berbeda dari pergola. Start here now!

Sumber: homedesignlover.com

Sumber foto: homedesignlover.com

Editor : Sabrina Alisa

Latest