Follow Us

Ciptakan Nuansa Pedesaan di Teras Rumah

Devi F. Yuliwardhani - Senin, 08 Juli 2013 | 09:16
Ciptakan Nuansa Pedesaan di Teras Rumah
Devi F. Yuliwardhani

Ciptakan Nuansa Pedesaan di Teras Rumah

Udara yang sejuk, pepohonan berdaun hijau, dan suara burung yang berkicau adalah atmosfer yang biasa ditemui di pedesaan. Tidak perlu repot-repot pergi ke sebuah perkampungan untuk sekadar menikmati pemandangan hijau tersebut, kini Anda bisa menciptakannya di halaman rumah sendiri.

Menciptakan halaman atau teras yang cantik dan asri tentu membutuhkan penataan yang baik. Anda dapat mengisi halaman depan rumah dengan tanaman-tanaman hijau melalui pohon yang ditanam. Namun jika Anda tidak memiliki lahan yang cukup luas, Anda tetap dapat mengakalinya dengan tanaman pot atau tanaman gantung.

Beberapa jenis tanaman hias dapat mempercantik halaman rumah Anda, Stapelia gigantia misalnya. Tanaman hias yang mirip kaktus ini bisa digantung di sisi luar teras menggunakan pot dan tanaman jenis ini cukup tahan panas.

Tanaman lain yang bisa mempercantik halaman Anda adalah tilansia, jenis tanaman ini memiliki perawatan yang cukup mudah, cukup disiram dengan air, tanaman ini akan tumbuh subur. Letakkan beberapa pot atau tamanan gantung agar semakin mempercantik halaman depan rumah Anda.

Foto: iDEA/ Richard

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest