Follow Us

Cara merawat tanaman teratai yang benar

Tigor C. Siahaan - Sabtu, 20 Juli 2013 | 08:21
Cara merawat tanaman teratai yang benar
Tigor C. Siahaan

Cara merawat tanaman teratai yang benar

iDEAonline.co.id -Baik di dalam pot maupun di kolam, teratai (Nymphaea lotus) adalah pilihan pas untuk mempercantik taman Anda. Tanaman air ini memiliki bunga indah berwarna pink, putih, ungu, dan kuning. Ditopang batang dan daun berbentuk bulat yang memiliki lapisan lilin pada permukaannya, bunga teratai tumbuh di atas permukaan air.

Cara merawat teratai sangatlah mudah dengan memerlukan penyinaran matahari penuh akan tumbuh optimal. Teratai pun tergolong tanaman yang dapat tumbuh dengan cepat. Daun dan batangnya dapat menyebar hingga sepanjang 100cm-120cm.

Untuk mengontrol pertumbuhannya, Anda perlu melakukan pemangkasan. Jika dibiarkan, daun yang tumbuh lebat menutupi kolam dapat mengurangi masuknya sinar matahari ke kolam. Ini bisa mengganggu pertumbuhan ikan dan tanaman air lainnya di kolam.

Jika Anda menempatkan teratai di kolam, usahakan agar daun teratai berada di permukaan air. Gunakan beberapa batu bata untuk menyangga jika menggukanan pot yang berukuran terlalu pendek di dalam kolam. Seiring meningginya ukuran teratai, satu-persatu batu bata bisa dikurangi.

Foto: teratai

Editor : iDEA

Latest