Follow Us

3 Inspirasi pijakan taman unik!

Maulina Kadiranti - Rabu, 21 Januari 2015 | 07:02
3 Inspirasi pijakan taman unik
Maulina Kadiranti

3 Inspirasi pijakan taman unik

iDEAonline.co.id- Pijakan tamantidak hanya melindungi rumput dan tanaman pendek dari injakan seseorang, melainkan juga sebagai "hiasan unik" untuk taman. Jika Anda memiliki hobi berkebun, Anda pasti ingin memiliki area tersendiri di rumah Anda untuk menyalurkan hobi. Taman merupakan tempat yang tepat untuk menyalurkannya. Tidak hanya seseorang yang memiliki hobi bercocok tanam saja yang boleh memiliki taman di rumahnya. Namun, yang tidak memiliki hobi tersebut pun boleh memiliki taman di huniannya.

Selain memilih tanaman yang akan mengisi taman, membuat jalan setapak pada taman juga akan mempercantik penampilannya. Namun, sebenarnya fungsi utama dari jalan setapak ini adalah "melindungi" rumput dan tanaman berukuran kecil agar tidak terinjak. Selain itu, jalan setapak juga untuk menjaga kaki agar tidak terlalu kotor saat sedang berjalan-jalan di taman. Jalan setapak juga membuat tema yang telah diusung semakin kuat. ya, karakter dari taman pun akan "keluar".

Pembuatan jalan setapak ini juga perlu perencanaan yang matang. Perencanaan ini adalah pertimbangan untuk memilih material apa yang baik untuk diaplikasikan. Konsep pembuatan jalan setapak ini terbagi dua, yaitu jalan setapak solid dan stepping stone. Jalan setapak solid merupakan jalan setapak yang materialnya disusun menjadi suatu kesatuan yang utuh. Sedangkan stepping stone, jalan setapak yang disusun secara dipisah-pisah. Konsep stepping stone biasanya dipilih oleh mereka yang menginginkan ada tanaman diantara batu yang telah disusun tersebut. Seperti apa jalan setapak unik yang telah dihimpun oleh Tim iDEA? Tinggal klik foto-fotonya!

Sumber: architecturendesign

Editor : Maulina Kadiranti

Latest