Follow Us

4 Ide Lampu Penerangan Pemanis Pesta Taman

Maulina Kadiranti - Minggu, 01 Maret 2015 | 06:10
4 Ide Lampu Penerangan Pemanis Pesta Taman
Maulina Kadiranti

4 Ide Lampu Penerangan Pemanis Pesta Taman

iDEAonline.co.id - Kehadiran lampu taman mampu mempercantik dan menerangi taman rumah. Berikut iDEA sajikan dekorasi lampu kreatif yang mampu mempermanis pesta taman Anda. Mau tau seperti apa penerangan taman? Let's go!

1. Lilin, Lentera, dan Obor

Penerang jenis ini mampu memancarkan terang sekaligus kehangatan, lho IDEA-Lovers. Namun untuk menggunakan jenis penerangan seperti ini perlu diperhatikan juga keamanannya. Ketika menggantung lilin di pohon, tempatkanlah pada wadah yang dalam untuk menghindari percikan api. Pegangan wadah harus terbuat dari kawat yang kuat dan cukup panjang untuk menjaga jarak api sekitar 12 inci dari daun dan batang pohon.

Obor sebaiknya tidak digunakan pada taman saat Anda menyelenggarakan acara yang dihadiri anak-anak. Gunakan obor pada acara dewasa saja.

2. Lampu Energi Baterai

Dengan alat ini, Anda akan mendapat sensasi menggunakan lilin tanpa harus khawatir dengan adanya hembusan angin. Setelah selesai digunakan, bawa lampu ke dalam ruangan. Baterai akan cepat bocor dan rusak apabila terkena air.

3. Lampu Elektrik

Gunakan lampu luar ruangan ini untuk mencerahkan area prasmanan. Rangkailah lampu jenis ini pada penutup atas yang berguna melindungi pesta dari panas atau hujan.

4. Lampu Tenaga Surya

Lampu ramah lingkungan ini mengandung tenaga surya. Lampu ini menampung energi matahari pada siang hari dan otomatis menyala saat gelap tiba. Yang perlu diingat, lampu tenaga surya dapat bertahan sekitar empat jam dalam suatu waktu, sehingga sangat mungkin terangnya memudar sebelum tamu pulang.

Untuk memaksimalkan efisiensi letakkan lampu di lokasi tercerah selama beberapa jam di siang hari. Jangan lupa juga untuk membersihkan panel surya dengan kain lembab secara teratur.

Sumber: realsimple

Foto lighting

Editor : Maulina Kadiranti

Latest