Follow Us

Ruang Luar yang Asyik untuk Ngumpul

Sabrina Alisa - Selasa, 08 Desember 2015 | 08:06
Ruang Luar yang Asyik untuk Ngumpul
Sabrina Alisa

Ruang Luar yang Asyik untuk Ngumpul

iDEAonline.co.id - Memiliki lahan yang luas adalah kelebihan sendiri. Dengan lahan tersebut, Anda bisa menyulapnya menjadi ruang luar untuk berkumpul. Ya, biasanya ruang luar pun identik dengan alam. Terlebih lagi jika memang lokasi rumah dekat dengan tempat wisata seperti pantai atau kebun teh. Sudah pasti ruang luar yang asyik pun akan diekspos habis-habisan guna memberikan pengalaman berbeda di rumah.

Namun, ruang luar yang asyik untuk ngumpul pun juga bisa dibuat di lahan mungil. Misalnya, memanfaatkan balkon rumah yang ada. Tidak perlu banyak perabotan, cukup letakkan dua kursi dan coffee table, ruang untuk bersantai pun jadi. Yang perlu diperhatikan adalah space atau tempatnya. Jika lahannya termasuk luas, Anda dapat menggunakan furnitur dengan quite large size. Sebaliknya, gunakan furnitur berukuran kecil apabila ruang cukup mungil. Lalu, perhatikan pula ketahanannya karena perabotan tersebut akan diletakkan di luar ruang. Terlebih lagi jika ingin ditempatkan berdekatan dengan kolam renang. Furnitur juga harus tahan air.

Anda juga bisa memikirkan elemen dekorasi untuk ruang luar. Anda bisa menambahkan karpet, hiasan dinding, lampu dekoratif, dan hal lainnya. Itu berguna untuk semakin mempercantik ruang. Setelah itu, membuat ruang luar yang asyik untuk ngumpul juga harus memikirkan lahannya. Apakah di halaman depan, diletakkan di halaman belakang, dekat dengan kolam renang, atau berada "di bagian atas" rumah. Semuanya harus dipikirkan baik baik agar tidak terjadi kesalahan nantinya.

Mungkin, inspirasi ruang luar yang asyik untuk ngumpul yang telah dihimpun Tim IDEA yang satu ini bisa membantu Anda untuk mendesain ruang luar. Check this out!

Sumber: berbagai sumber

Sumber foto: DEDON

Editor : Sabrina Alisa

Latest