Follow Us

Cermin dan Ornamen Bulat Memaksimalkan Space di Foyer Mungil

Fredi Indra (@frediindra) - Kamis, 26 Mei 2011 | 09:50
Cermin dan Ornamen Bulat Memaksimalkan Space di Foyer Mungil
Fredi Indra (@frediindra)

Cermin dan Ornamen Bulat Memaksimalkan Space di Foyer Mungil

Foyer ini memikat hati. Di sana ada cermin setinggi 2m, berhadapan dengan pintu masuk. Di atas cermin itu menempel ornamen-ornamen bulat berwarna emas. Bulatan-bulatan itu memiliki tiga ukuran berbeda: besar, kecil dan sedang. Semua bulatan dipasang saling bersentuhan. Bulatan pada cermin terbuat dari multipleks dengan finishing duko warna emas.

Prinsip dasar foyer, adalah sebagai ruang antara untuk tamu mempersiapkan diri sebelum bertemu pemilik rumah. Maka di sana harus ada cermin. Biasanya, meja konsol ditempatkan sebagai pasangan cermin itu. Namun foyer ini hanya berukuran 2m x 2m, terlalu sempit untuk menambahkan sebuah meja konsol di sana. Maka konsol ditiadakan, sehingga cermin pun harus tampil sendirian.

Karena keterbatasan ruang pula, cermin harus mendapat olahan percantikan. Ditempatkanlah bulatan-bulatan berwarna emas itu di atasnya. Hasilnya, tamu masih bisa mematut diri di cermin. Cermin pun punya unsur dekoratif yang membuat ruang tampil lebih cantik. Dan sebagai efek cermin, ruang mungil ini pun terlihat lebih luas.

Nah, meski kecil dan hanya diisi sedikit furnitur, foyer ini tetap representatif sebagai ruang penyambut tamu.

Foto: Adrian Mulya

Desain: Adya Duamitra

Lokasi: Rumah Rina Sefhira dan Ahmad Subhana, Kota Wisata, Cibubur

Editor : iDEA





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular