Follow Us

Electrolux Mulai Memasarkan AC di Indonesia

Rasantika M. Seta - Rabu, 09 September 2009 | 03:32
Electrolux Mulai Memasarkan AC di Indonesia
Rasantika M. Seta

Electrolux Mulai Memasarkan AC di Indonesia

"Memang terlambat, namun kami yakin prospeknya bagus," yakin Haryono Simon. Keyakinan ini dilandasi oleh jumlah permintaan yang tinggi pada tahun ini yang mencapai 1,5juta unit. Tahun depan prediksi permintaan ini bakal semakin tinggi. Selain itu, Haryono juga yakin karena kualitas AC yang diluncurkannya ini sangat baik. Electrolux, papar Haryono, dapat digolongkan sebagai barang premium di mana segmentasi marketnya khusus.

Sebagai produk yang baru masuk ke Indonesia paruh kedua tahun ini, AC Electrolux memiliki sejumlah keunggulan. Beberapa di antaranya: AC Electrolux memiliki nilai efisiensi energi yang baik.

"AC kami memiliki kelas efisiensi energi rating A+," kata Lanny Kurniawan, Marketing Manager Electrolux Indonesia. Sertifikat energi rating ini menjamin bahwa konsumsi listrik yang dipergunakan AC menjadi sangat efisien. AC pun dapat lebih hemat energi karena energi dingin yang dihasilkannya maksimal. "Hanya dengan daya listrik 360watt, AC 1/2PK kami bisa menghasilkan daya dingin hingga 5.000BTU," tutur Lanny.

Selain masalah efisiensi energi itu, fitur lain juga ditambahkan. Seperti umumnya AC premium yang beredar saat ini, AC Electrolux juga dilengkapi dengan sistem filterisasi terkini. Setiap tipe AC yang diluncurkan telah dilengkapi dengan sistem filter active plasma, Bio HEPA, dan filter vitamin C. Ada juga fitur FEEL yang menjadikan remote control sebagai termostat. Dengan sistem FEEL ini, udara dingin akan disemburkan secara sempurna ke arah lokasi remote berada.

Nah, keunggulan-keunggulan itu lah antara lain yang diyakini Electrolux bakal dapat membuat produk AC-nya laku di pasaran dan bersaing dengan produk premium sejenis. Paling tidak, hingga akhir tahun ini Haryono mematok target 5.000 unit dapat terjual. Tentu tahun depan, targetnya akan lebih tinggi, terlebih jika melihat prediksi kebutuhan pasar AC di Indonesia yang bakal mencapai 2,5juta per tahun.

Editor : iDEA

Latest