Follow Us

Pameran Tunggal Seniman Indonesia di Australia

Rasantika M. Seta - Senin, 06 Desember 2010 | 06:47
Pameran Tunggal Seniman Indonesia di Australia
Rasantika M. Seta

Pameran Tunggal Seniman Indonesia di Australia

Lukisan tsunami dengan judul "Such a beautiful morning, the sun stabs in the back" menjadi latar utama pada pameran tunggal seniman Indonesia, Dadang Christanto. Lukisan yang dibuat tahun 2005 itu menjadi primadona pameran, yang berlangsung di Drill Hall Gallery, The Australian Natonal University, itu.

Pameran yang berlangsung dari tanggal 12 November 2010 sampai 19 Desember 2010 itu menampilkan berbagai karya Dadang. Selain lukisan trsunami tadi, juga "I found your faces on the street". Karya seni ini berupa lukisan-lukisan wajah dalam lempengan-lempengan segiempat, yang dijajarkan dalam sebuah panel besar. Begitu atraktif! Begitu juga dengan tumpukan lempengan sejenis, yang diolah menggunung.

Dadang , yang bersama keluarganya tinggal di Australia sejak tahun 1999, itu pernah mengatakan bahwa pekerjaannya adalah parlemen, seni adalah forumnya untuk diskusi. Ia ingin membuat orang-orang mengalami kejutan melalui pemikiran dan pertanyaan. Begitulah memang karya-karya yang ditampilkannya, mengundang pertanyaan tapi sungguh indah untuk dinikmati.

Foto: iDEA/Reni Rohmawati

Editor : Rasantika M. Seta

Latest