Follow Us

Produk Ramah Lingkungan Semakin Menguasai Pasar Elektronik

Devi F. Yuliwardhani - Selasa, 12 April 2011 | 08:33
Produk Ramah Lingkungan Semakin Menguasai Pasar Elektronik
Devi F. Yuliwardhani

Produk Ramah Lingkungan Semakin Menguasai Pasar Elektronik

Teknologi home entertainment,home appliances, dan air conditioner (AC) terus berkembang. Penemuan teknologi dan penambahan pengguna peralatan digital yang semakin pesat adalah salah satu penyebabnya. Selain itu, meningkatnya pengetahuan masyarakat mengenai kesehatan diri dan lingkungan membuat produsen menyesuaikan produknya menjadi lebih user friendly, dan ramah lingkungan.

Hal initerbukti pada saat launching produk utama dari PT LG Electronics Indonesia. Tanggal 11 April 2011 lalu, bertempat di Ritz Carlton Hotel, Kuningan, Jakarta, PT LG Indonesia meluncurkan sekaligus beberapa produk dari lini, home entertainment, home appliances dan air conditioner.

"LG Electronics Indonesia sadar akan pentingnya produk dengan kualitas premium, tepat guna, dilengkapi dengan teknologi pintar serta ramah lingkungan. Peluncuran produk-produk ini, seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat urban yang membutuhkan solusi pintar dan teknologi terdepan untuk menjadikan hidup lebih baik," ujar Kim, Weon Dae, Presiden Director PT LG Electronics Indonesia.

Solusi pintar adalah salah satu kunci dari produk Home Entertainment LG. LG mengeluarkan produk televisi generasi terbaru bernama LG CINEMA 3DTM dan Smart TV. Ini adalah solusi untuk konsumen yang menginginkan kepuasan dalam memasuki dunia smart entertainment.Teknologi terbaru LG memungkinkan penonton bisa menikmati sajian gambar 3D yang tak berbayang (blur-free) dan bebas kedipan (flicker-free). Selain itu kini tak perlu lagi membeli kacamata 3D yang boros energi, berat, dan mahal. Sedangkan dengan teknologi Smart TV memungkinkan penonton untuk memperoleh akses hiburan dari website pilihan dan streaming konten secara nirkabel.

Untuk produk home appliances, LG masih tetap mengusuh kampanye Green Health Plus sejak tahun 2009. Kampanye ini adalah bukti keseriusan LG untuk menciptakan rumah yang sehat dan ramah lingkungan. LG mengeluarkan produk lemari pendingin yang ramah lingkungan dengan teknologi Inverter Linear Compressor. Teknologi ini menghemat konsumsi listrik hingga 41%. Sementara teknologi Green Plasma membantu untuk menjaga makanan agar selalu segar dan higienis. Produk lain adalah mesin cuci dengan 6-Motion Tecnhology. Inovasi ini membuat mesin cuci bisa mencuci cucian seperti mencuci dengan tangan. "Dengan fitur ramah lingkungan yang diciptakan di seluruh lini produk, kami bertujuan untuk mempertahankan posisi kami sebagai pemimpin pasar di kategori teknologi ramah lingkungan dan peduli kesehatan," ujar Kim Weon Dae.

LG pun masih tetap eksis di teknologi pendingin udara. Di tahun 2011 ini, LG mengeluarkan produk AC bernama Hercules Mini. AC ini menggunakan watt terendah di Indonesia, hanya 261watt. AC LG Hercules Mini memiliki filter yang bisa menyaring kontaminasi dari debu udara secara mikroskopik. Selin itu, bisa menonaktifkan virus H1N1.

Foto: Dok. PT. LG Electronics Indonesia

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest