Follow Us

Pelatihan Pemasangan Atap untuk Tukang

Devi F. Yuliwardhani - Jumat, 04 November 2011 | 08:31
Pelatihan Pemasangan Atap untuk Tukang
Devi F. Yuliwardhani

Pelatihan Pemasangan Atap untuk Tukang

Lysaght Point! kedua akan hadir di Bandung, tepatnya berada di daerah Antapani.gerai ini juga merupakan gerai Lysaght Point! keenam di Indonesia.Sebagai bentuk persiapan, Bluescope Lysaght Indonesia mengadakan pelatihan untuk para installer yang akan terlibat dalam pemasangan atap konsumen Lysaght Point!.

"Lysaght Point! adalah one stop solution untuk Anda yang ingin mendapatkan solusi seputar atap. Gerai ini juga bisa dimiliki oleh perseorangan. Lysaght Point! Pasteur adalah milik Bluescope Lysaght Indonesia sedangkan gerai di Antapani adalah milik pihak ketiga yang mengajukan diri dan terseleksi menjadi partner dari Bluescope ," ujar Santi Madhuro , Retail Development Manager Bluescope Lysaght Indonesia.

Ada 13 peserta calon installer yang mengikuti training ini, yang terbagi dalam 4 tim. "Masing-masing tim akan menjadi bagian dari tim Lysaght Point! Antapani," terang Ir. Rachmat Slamet, MBA, Store Manager Lysaght Point! Antapani, Bandung. Pelatihan berlangsung dari tanggal 24 Oktober 2011 hingga 26 Oktober 2011. Para peserta mendapatkan pengalaman teori yang cukup dan praktek yang benar. "Pada pelatihan ini, installer akan diberikan pemahaman mengenai standar pemasangan yang benar. Jika ada pemasangan yang salah, konsumen bisa mengajukan komplain dan mendapatkan garansi pemasangan yang benar," ujar Rachmat.

Ada 4 proses yang harus dilakukan oleh 4 tim yang installer atap di pelatihan kali ini. Proses pertama adalah pemberian materi dari pihak Bluescope mengenai teori pengenalan bahan. Setelah itu, peserta memasuki proses kedua yakni praktek di lapangan, studi kasus di lapangan, dan proses terakhir adalah ujian training. "Diharapkan setiap installer akan meningkat terus kemampuannya dan menularkan ke yang lain. Setelah lulus pelatihan ini, mereka berhak mendapatkan sertifikat grade I, dan bisa ditingkatkan menjadi grade II melalui pelatihan lanjutan di Pulogadung. Melalui installer bersertifikat inilah, diharapkan masyarakat luas bisa mendapatkan manfaat sebenarnya dari atap baja ringan. Selama ini banyak masyarakat yang dirugikan karena pemasangan yang tidak sesuai prosedur," ujar Subhan Perkasa, Technical Manager Lysaght Point! Antapani Bandung.

Foto: iDEA/Indra Zaka Permana

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest