Follow Us

Hindari Cedera Punggung dengan Mesin Cuci Ergonomis

Devi F. Yuliwardhani - Jumat, 17 Februari 2012 | 09:06
Hindari Cedera Punggung dengan Mesin Cuci Ergonomis
Devi F. Yuliwardhani

Hindari Cedera Punggung dengan Mesin Cuci Ergonomis

Siapa bilang mesin cuci cuma penting asal bersih saja. Peralatan rumah tangga yang dekat dengan kehidupan sehari-hari juga harus nyaman ketika digunakan. Desain yang ergonomis tentu menjadi kebutuhan yang tak terelakkan lagi.

Zerowatt, produk peralatan rumah tangga dari Italia peka akan hal itu. Ia meluncurkan mesin cuci front load dengan desain yang ergonomis. Letak pintu dibuat lebih tinggi 10cm dari mesin cuci pada umumnya. Ini membuat pengguna tak perlu terlalu membungkuk ketika memasukkan pakaian ke dalam mesin cuci. Cedera yang timbul pun dapat dikurangi. Ukuran pintu juga dibuat lebih lebar 40mm dari mesin cuci pada umumnya. Volume pakaian yang dicuci bisa lebih banyak.

Desain drum mesin cuci ini juga dibuat dengan inovatif. Sistem drum dilengkapi dengan lifter berbentuk busur. Alat ini dirancang khusus oleh desainer dari Italia yang dapat mengangkat pakaian lebih tinggi sehingga meningkatkan kekuatan saat pakaian terjatuh. Efeknya setara dengan mencuci memakai tangan. Serat pakaian juga tidak mudah terurai karena ukuarn lubang drum dibuat lebih kecil yaitu 3mm.

Mesin cuci dilengkapi dengan sistem kontrol yang pintar. Ia dapat mengatur jumlah air, deterjen dan lamanya putaran. Konsumsi listrik yang dipakai pun tidak berlebihan tetapi sesuai kebutuhan. Mesin cuci ini membutuhkan daya 250W untuk air dingin dan 2150W untuk air panas.

Tak perlu ragu jika ingin meletakkan mesin cuci ini di rumah mungil Anda. Desainnya dibuat berukuran slim dengan lebar kedalaman mesin cuci hanya 52cm. Tersedia dua jenis yaitu mesin cuci 8kg dan 7kg. Harganya berkisar 4,5juta hingga 5juta rupiah.

Foto: Dok. Zerowatt

Editor : iDEA

Latest