Follow Us

Bukti Bangunan "Hijau" Bisa Memajukan Ekonomi Ada di Greenright!

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Kamis, 11 April 2013 | 11:24
Bukti Bangunan Hijau Bisa Memajukan Ekonomi Ada di Greenright
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Bukti Bangunan Hijau Bisa Memajukan Ekonomi Ada di Greenright

Kesadaran akan pentingnya bersinergi dengan alam membuat kita harus mencari sebuah solusi yang tepat dalam mengimbangi perkembangan kota yang rapid. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan konsep green building pada perkantoran maupun pemukiman.

Dalam opening ceremony yang diselenggarakan hari ini, turut dihadiri oleh Naning Adiwoso, Chairperson GBCI, Tai Lee Siang, Singapore Green Building Council, Ir. Looi Hip Peu MGBC's President, Djoko Kirmanto, Menteri Pekerjaan Umum.

Greenright sendiri merupakan acara tahunan GBCI dan tahun ini adalah tahun kedua dilaksanakannya kegiatan ini. Sejak 2009, GBCI sebagai lembaga non-for-profit telah fokus pada diseminasi dan transformasi pasar untuk gerakan bangunan hijau. Bersama dengan para pelaku bangunan, GBCI Indonesia akan terus berkomitmen dalam meningkatkan kepedulian dan penerapan bangunan hijau di Indonesia.

Dalam acara ini juga diumumkan tiga bangunan greenship baru dengan sertifikasi Greenship Gold dan Platinum, yaitu German Center di Serpong BSD, Kampus ITSB di Bekasi. dan Gedung Kementrian PU di Jakarta. Greenship merupakan perangkat tolok ukur bangunan hijau Indonesia yang disusun oleh Green Building Council Indonesia.

"Indonesia diharapkan bukan hanya maju secara ekonomi, melainkan menjadi negara yang peduli dengan keberlangsungan lingkungan dan alam sekitar. Melalui green building (bangunan hijau), emisi dapat ditekan dengan tetap melakukan pembangunan yang memajukan bangsa," ungkap Naning.

Foto : iDEA/Febrina Syaifullana

Editor : iDEA

Latest