Follow Us

Sharp Dukung Program Pemerintah Dengan Hadirkan AC Ramah Lingkungan

Maulina Kadiranti - Jumat, 07 November 2014 | 03:27
Sharp Dukung Program Pemerintah Dengan Hadirkan AC Ramah Lingkungan
Maulina Kadiranti

Sharp Dukung Program Pemerintah Dengan Hadirkan AC Ramah Lingkungan

iDEAonline.co.id- Sharp, perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1970 ini akan memproduksi air conditioner yang menggunakanfreon ramah lingkungan. Seiring dengan dikeluarkannya peraturan Nomor : 41/M-IND/PER/5/2014 oleh Menteri Peridustrian Republik Indonesia, tentang Pelarangan penggunaan hydrochlorofluorocarbon (HCFC) yang merupakan senyawa kimia yang berpotensi dapat merusak molekul ozon di lapisan stratosfer, maka Sharpberkontribusi untuk mendukung teknologi ramah lingkungan dengan mengganti senyawa yang berbahaya menjadi senyawa yang lebih aman bagi ozon.

Oleh karena itu Rabu kemarin (5/11/2014) Sharp mengadakan konferensi pers pengenalan teknologi ac sharp terbaru yang ramah lingkungan. Bertepatan dengan hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 2014 yang jatuh pada hari ini, Sharp pun melakukan kegiatan penanaman pohon buah - buahan langka khas Indonesia seperti, Buni, Menteng dan Jamlang, serta melakukan pelepasan hewan seperti 300 ikan jenis Nila, 200 ikan jenis Mujair, 3 kelinci dan 2 tupai sebagai aksi nyata dalam pelestarian keanekaragaman hayati dan lingkungan dan melambangkan angka 32 dari R-32.

Takaya Wakasumi selaku Sales, Customer Satisfaction and Branding Director dari Sharp menjelaskan bahwa, Ia menyambut baik himbauan pemerintah mengenai larangan penggunaan hydrochlorofluorocarbon (HCFC) dan akan mengganti senyawa berbahaya tersebut dengan senyawa organic yang ramah lingkungan.

Sumber photo: Doc. PT SHARP Electronics Indonesia

Editor : Maulina Kadiranti

Latest