Follow Us

Rumah Pohon Bergaya Urban untuk Mengatasi Polusi Kota

- Kamis, 27 April 2017 | 08:00
Rumah pohon bergaya urban dibuat untuk mengatasi polusi kota
idea

Rumah pohon bergaya urban dibuat untuk mengatasi polusi kota

iDEAonline.co.id - Luciano Pia, seorang Arsitek yang berasal dari Itali. Ia memiliki visi yang indah yaitu ingin agar manusia dan alam dapat hidup bersama dengan rukun. Oleh karena itu Ia membuat sebuah kompleks perkotaan yang menyatu dengan alam.

Bagaimana caranya? Di Turin, italia Ia menanam pohon yang lebat dan rimbun di dalam kawasan perumahan tengah kota. Rumah pohon bergaya urban sengaja dibuat untuk menyaring kebisingan kota dan polusi kota yang menumpuk.

Pot raksasa yang menakjubkan mata Ia dekatkan dengan seluruh rumah yang berada di komplek tersebut.

Wahhh pasti membutuhkan banyak material kayu ya guys? Coba deh terapkan material kayu di rumah mu, berikut artikel dapur dengan desain serba kayu Kayu Hangatkan Area Dapur.

Setiap detail yang ada di desain bangunan tersebut terbuat dari material yang alami dan asli. Bentuk organik yang tidak asimetris membuat desain dari perumahan tersebut nampak mencolok mata.

Banyak tumbuhan terlihat seperti keluar langsung dari badan bangunan dan menguasai bangunan tersebut.

Seperti dalam dunia dongeng. Sayangnya kompleks perumahan ini akan kehilangan daun mereka disaat musim gugur dan musim dingin. Luciano Pia menggunakan 150 pohon besar sekaligus untuk komplek perumahan ini.

Anda pun dapat mencoba vertikal garden bila menginginkan rumah yang bebas polusi dan juga bising. Cara merawatnya bisa Anda dapatkan disini

Sumber Boredpanda

Editor : Maulina Kadiranti

Latest