Follow Us

Tips Menata Ruang TV Menjadi Lebih Nyaman

Maulina Kadiranti - Selasa, 26 Mei 2015 | 11:45
Tips Menata Ruang TV Menjadi Lebih Nyaman
Maulina Kadiranti

Tips Menata Ruang TV Menjadi Lebih Nyaman

iDEAonline.co.id - Beberapa rumah biasanya menggabungkan fungsi antara ruang tv dan ruang keluarga menjadi satu. Tentu saat menata ruang ini harus menjadi perhatian lebih bagi Anda, sebab fungsi ruang yang menjadi satu harus bisa dibuat senyaman mungkin agar tidak menggangu fungsi yang lain.

Bila Anda bingung apa yang harus dilakukan ketika ingin menata ruang tv menjadi lebih nyaman. Berikut 6 tips menata ruang tv menjadi lebih nyaman yang dapat Anda terapkan di rumah agar acara berkumpul bersama keluarga menjadi lebih menyenangkan.

1.Mulai Memperhatikan Sekitar

Hal pertama yang harus Anda lakukan saat ingin menata ruang tv menjadi lebih nyaman ialah mulai memperhatikan sekitar. Memperhatikan apa saja furnitur dan aksesori yang tepat untuk menghiasi. Anda perhatikan, hal apa yang dapat Anda perbaiki di ruang tv.

2. Dekorasi Rak Buku

Membuat tampilan menjadi lebih nyaman dan berbeda dapat Anda lakukan dengan mencoba memasukan unsur dekorasi rak buku beserta meja untuk membaca. Hal ini dapat membuat tampilan ruang tv menjadi lebih menarik, selain itu keluarga juga dapat menjadi lebih sering membaca buku saat berada di semua ruang di rumah.

3. Mulai Membeli Item Senada

Salah satu hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat nyaman ruang tv adalah pemilihan item aksesori dan furnitur yang senada. Pemilihan item pertama harus membuat Anda menjadi nyaman, usahakan pemilihan furnitur dan aksesori sesuai dengan selera Anda. Atau Anda bisa mulai untuk membeli bingkai baru untuk menaruh foto keluarga di ruang tv.

4. Perhatikan ukuran

Mulai saat ini mulai perhatikan ukuran segala furnitur dan aksesori ruang tv. Usahakan saat Anda membeli online ataupun tidak perhatikan ukuran yang Anda inginkan, sebab salah satu hal yang mempengaruhi kenyamanan adalah ukuran yang sesuai dengan porsinya.

5. Mengubah warna cat.

Menggunakan warna yang dalam jangka waktu lama dapat mengakibatkan kebosanan keluarga, jadi Anda dapat mencoba untuk mengganti warna cat dinding ruang tv Anda. Jangan takut dengan warna cerah, hal terpenting ialah, pemilihan item yang senada dengan furnitur dan aksesori di ruang TV.

6. Mulai Untuk Menata Ulang

Jika sudah tahu apa yang Anda inginkan, mulai untuk menata ulang. Rasa bosan yang dihasilkan oleh penataan ruang tv tidak akan membuat Anda menjadi lebih nyaman. Bangun dan ciptakan kenyamanan dengan menata ruang tv menjadi apa yang Anda inginkan.

Sumber: housebeautiful

Editor : Maulina Kadiranti

Latest