Follow Us

Kastil Paling Romantis ini Dibandrol Dengan Harga Rp 434 Miliar

Maulina - Senin, 24 Agustus 2015 | 10:50
Kastil Paling Romantis ini Dibandrol Dengan Harga Rp 434 Miliar
Maulina

Kastil Paling Romantis ini Dibandrol Dengan Harga Rp 434 Miliar

iDEAonline.co.id - Pengertian romantis bagi sebagian orang berbeda-beda, ucapan atau dengan tindakan. Cerita romantis melalui tindakan baru-baru ini ramai diperbincangkan di dunia maya. Alasannya, kastil yang memiliki danau berbentuk hati telah terjual kepada pemilik baru kurang lebih 20 juta poundsterling (Rp 434 miliar) pada Juli 2015.

Kastil Compton yang digambarkan sebagai properti paling romantis di Inggris ini, memiliki berbagai macam mitos yang beredar. Salah satunya bahwa danau yang berbentuk hati, terbentuk karena sang pemilik ditinggalkan patah hati ketika calon istrinya berselingkuh sehingga air matanya membentuk danau seperti saat ini.

Dibangun pada tahun 1825, kastil ini berdiri di lahan seluas 517 hektar, Compton Castle memiliki dua pondok bergerbang dan lima pondok terpisah. Luas bangunan kastilnya sendiri adalah 18.000 kaki persegi atau 1.672 meter persegi

Kastil paling romantis di Inggris ini memiliki menara melingkar yang dilengkapi dengan sembilan kamar tidur, enam kamar mandi serta lima ruang resepsi. Interiornya terlihat mewah dengan perapian besar, batu hiasan dan ukiran kayu dan panel dinding mewah.

Awalnya, Compton Castle dibangun untuk Hussey-Hunt, yang tinggal di sana selama lima tahun sampai kematiannya pada tahun 1830. Anak-cucu Hussey-Hunt tinggal di kastil tersebut sampai 1911 ketika dijual ke William Peake Mason, yang kemudian menjadi Lord Blackford.

Kemudian, keluarga Showering, penemu Babycham, memiliki properti tersebut, sebelum melegonya ke pemilik terbaru pada tahun 1986.

Sumber: Kompas.com

Foto: dailymail.co.uk

Editor : iDEA

Latest