Follow Us

4 Langkah tepat Mengatur Pencahayaan Kamar Mandi

Maulina Kadiranti - Sabtu, 19 September 2015 | 15:00
4 Langkah tepat Mengatur Pencahayaan Kamar Mandi
Maulina Kadiranti

4 Langkah tepat Mengatur Pencahayaan Kamar Mandi

iDEAonline.co.id- Usai memilih material dindingdan material lantai kamar mandi, waktunya memikirkan pencahayaanserta sirkulasi udara yang serasi dengan keduanya. Ini adalah hal penting mengingat pencahayaan serta sirkulasi udara menentukan kesehatan kamar mandi. Pencahayaan diperlukan untuk menyokong aktivitas dalam kamar mandi serta menjaga kamar mandi tetap kering. Sementara itu, sirkulasi udara menjaga kamar mandi agar tidak berbau dan tidak lembap.

Jenis pencahayaan dapat berasal dari pencahayaan alami atau pencahayaan buatan. Pencahayaan buatan tentu berasal dari lampu. Di lain sisi, pencahayaan alami berasal dari sinar matahari yang dibiarkan masuk melalui jendela atau skylight.

Ada pula pencahayaan yang dapat berfungsi sekaligus sebagai sirkulasi udara alami. Hal ini dapat Anda ciptakan dengan membuat bukaan pada dinding atau atap. Jendela terawang, lubang ventilasi, dan skylight tadi bisa menjadi opsi.

Bila bukaan ventilasi masih kurang bagi Anda, pasanglah exhaust fan di dinding luar. Pemasangan exhaust fan dapat membuat udara yang keluar masuk lebih lancar. Agar lebih praktis, buat saluran listrik yang memungkinkan satu tombol untuk lampu dan exhaust fan sekaligus.

Yuk lihat 4 Langkah tepat Mengatur Pencahayaan Kamar Mandi berikut ini!

Foto: bathroommodern

Editor : Maulina Kadiranti

Latest