Follow Us

Empat Barang yang Mengandung Racun dalam Rumah

Sabrina Alisa - Senin, 28 Maret 2016 | 04:36
Empat Barang yang Mengandung Racun dalam Rumah
Sabrina Alisa

Empat Barang yang Mengandung Racun dalam Rumah

iDEAonline.co.id - Tidak ada seorang pun yang ingin terkena bahan kimia berbahaya. Paparan dari zat tersebut diketahui memiliki dampak yang tidak ringan bagi kesehatan. Namun, kita sebagai masyarakat awam kadang tidak menyadari adanya zat kimia di sekitar kita. Oleh karena itu, peduli terhadap hal-hal seperti ini patut dilakukan. Apa saja barang yang sering kita gunakan ternyata mengandung zat berbahaya? Berikut, 4 barang yang mengandung racun dalam rumah. Yap, Anda harus memberikan perhatian lebih agar kesehatan tetap terjaga.

Wadah makanan plastik

Phthalates adalah kelompok bahan kimia yang biasa ditambahkan ke plastik untuk membuatnya lebih fleksibel. Jika zat ini masuk ke dalam tubuh dapat menganggu perkembangan janin dan meningkatkan risiko dampak kesehatan reproduksi seperti kualitas sperma berkurang.

Cara mengatasi:

Hindari bungkus plastik dan wadah makanan plastik bila memungkinkan. Sebagai gantinya, gunakanlah kertas timah dan botol kaca. Jika Anda ingin menggunakan microwave, jangan gunakan wadah plastik. Jika memang harus menggunakannya, pastikan itu tidak secara langsung menyentuh makanan Anda, terutama dalam microwave.

Sumber: www.goodhousekeeping.com

Editor : Sabrina Alisa

Latest