Follow Us

6 Langkah Mengusir Virus Zika dari Rumah

Sabrina Alisa - Selasa, 19 April 2016 | 20:00
6 Langkah Mengusir Virus Zika dari Rumah
Sabrina Alisa

6 Langkah Mengusir Virus Zika dari Rumah

iDEAonline.co.id - Baik pada musim hujan dan musim kemarau, nyamuk selalu menghantui pemilik rumah. Ya, serangga tersebut memang membawa penyakit seperti DBD, malaria, dan yang sedang "naik daun" adalah zika.

Beberapa media nasional dalam beberapa bulan terakhir ini memberitakan mengenai penyebaran virus zika yang sedang terjadi di Amerika Selatan, terutama di Brasil dan Kolombia. Penyebaran virus ini juga sampai ke benua Eropa dan Asia.

Ditengarai, virus ini berasal dari Hutan zika di Uganda dan ditemukan oleh para ilmuwan yang meneliti virus penyebab demam kuning pada monyet-monyet di Hutan zika. Virus zika dianggap ringan dibandingkan dengan "sepupu"-nya yang menyebabkan demam kuning, demam berdarah, west nile, dan japanese encephalitis.

Namun, jangan anggap remeh. Nyatanya pada tahun 2015, 500.000 penduduk Brasil tertular virus ini, yang kemudian berkembang menjadi 1,5 juta penduduk tertular dan belum ada vaksin khusus. Tapi jangan khawatir, iDEA Lovers. Yuk buat rumah bebas nyamuk dengan 6 langkah. Apa sajakah itu? Klik di sini.

Foto ilustrasi: pixabay.com

Editor : Sabrina Alisa

Latest