Follow Us

Sharp Rayakan Produksi TV ke-20 Juta

Sabrina Alisa - Rabu, 05 Oktober 2016 | 12:19
Sharp Rayakan Produksi TV ke 20 Juta
Sabrina Alisa

Sharp Rayakan Produksi TV ke 20 Juta

iDEAonline.co.id - Merayakan produksi TV ke-20 juta, Sharp memperkenalkan line-up terbaru Aquos LED TV seri LC-40LE185i dan LC-40LE1851-WH. Seri terbaru yang diproduksi dari pabrik Sharp di Karawang pada 28 September 2016, ini mengusung fitur lokal agar dapat bersaing di pasar LED TV ukuran medium.

Fitur lokal yang dimaksud menyesuaikan kebutuhan dan kebiasaan orang Indonesia dan kondisi iklim di Indonesia. Fitur yang ada di antaranya adalah Sound Reflect Design yang menghasilkan suara yang berkualitas didukung dari desainnya; USB Movie, Picture, and Music yang memberi kemudahan operasional pemakaian; Super Eco Mode, yaitu layar yang mengoptimalkan efisiensi energi; memiliki Japan Quality Seven Shields, yaitu 7 standar perlindungan kualitas Jepang; serta memiliki Convenient Operation with Reminder Feature atau fitur pengingat dengan operasi yang mudah.

"Japan Quality 7 Shields, tak hanya ada pada seluruh LED TV Aquos Sharp, namun juga pada semua jenis produk elektronik dari Sharp," ujar Johnny Sudirman, Product Television Division General Manager Sharp. Japan Quality 7 Shields meliputi perlindungan terhadap getaran dengan kemasan yang kuat sehingga aman saat pengangkutan; perlindungan dari jatuh dengan kinerja perlindungan kemasan yang sudah lolos standar tes uji jatuh; perlindungan terhadap petir; terhadap tegangan sehingga aman dioperasikan pada tegangan yang lebih tinggi dari standar spesifikasi produk; perlindungan terhadap temperatur dan kelembaban tinggi; perlindungan terhadap beban berat sehingga mencegah produk retak di sekitar baut yang terpasang pada bracket; perlindungan terhadap stabilitas produk sehingga dapat berdiri dengan seimbang (tak mudah jatuh).

Perayaan produksi TV Sharp ke-20 juta ini merupakan pencapaian luar biasa Sharp selama kurun waktu 45 tahun, sejak diproduksinya TV hitam putih Sharp untuk pertama kalinya pada 1971. Dalam perjalanannya dari mulai memproduksi TV hitam putih (1971), CRT TV (1993), CRT TV layar datar (2003), dan LCD TV (2010), sampai dengan sekarang, TV Sharp banyak mendapat pengakuan dari masyarakat atas performanya yang berkualitas.

Hal ini berimbas pada penyerapan produk yang tinggi. Bahkan CRV TV layar datar seri Alexander dinobatkan sebagai CRT TV layar datar terlaris di Indonesia di kurun waktu 2006-2010. Berbagai penghargaan pun diterima Sharp untuk produk TV-nya. "Terima kasih Indonesia. Terima kasih atas kesetiaannya menggunakan produk TV Sharp, " ujar Shigeo Noma, Vice President PT Sharp Electronics Indonesia, pada konferensi pers, 5 Oktober 2016, di Jakarta.

Sumber foto: Dok. Sharp

Editor : Sabrina Alisa

Latest