Follow Us

Hidup Dekat Alam dan Ramah Lingkungan? Di Sini Tempatnya!

Fransisca Wungu - Rabu, 22 Februari 2017 | 06:03
Hidup Dekat Alam dan Ramah Lingkungan Di Sini Tempatnya
Fransisca Wungu

Hidup Dekat Alam dan Ramah Lingkungan Di Sini Tempatnya

iDEAonline.co.id - Kedekatan dengan alam selalu memberi kedamaian bagi manusia. Apalagi ketika kehidupan modern membawa kita semakin jauh dari alam. Kebutuhan menikmati kesegaran dan kehangatan alami yang bisa didapatkan dari alam menjadi begitu dirasakan.

Hal inilah yang diakomofdasi oleh Daniland melalui PT Pardika Wisthi Sarana di apartemen Woodland Park Residence yang dikembangkan di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Memperkenalkan gaya hidup ramah lingkungan, Woodland Park Residence menerapkan konsep eco living. Konsep ini dipilih sebagai sarana untuk menjaga ekosistem hidup demi mempertahankan dan meningkatkan kualitas hidup yang harmonis dan selaras dengan keseimbangan lingkungan hidup tempat kita tinggal.

Apartemen ini memiliki perpaduan yang ideal antara tempat tinggal, perkantoran dan area komersial yang berkembang. Apartemen ini dirancang lebih hemat energi, hemat pemakaian air, dan menggunakan bahan bangunan ramah lingkungan. Dikembangkan di atas lahan seluas ± 3,2 Ha, terdiri dari 4 tower apartemen siap huni dan 1 tower condotel, Woodland Park Residence mengusung konsep hijau yang diimplementasikan dengan menyediakan ruang terbuka hijau hingga 80 persen dari luas total area.

PT Pardika Wisthi Sarana membuktikan dengan proyek ini, menjadi pengembang yang peduli dengan lingkungan sekitar dalam bentuk arsitektur dan interior berupa desain yang mengutamakan keseimbangan alam dan lingkungan yang menjadi investasi yang sangat menjanjikan baik untuk saat ini maupun masa yang akan datang.

Desain Woodland Park Residence diatur sedemikian rupa agar sirkulasi udara dan cahaya bisa mendukung kesehatan penghuni dan meminimalisasi penggunaan alat-alat elektronik contohnya kaca yang digunakan dapat mengurangi panas sampai 30% sehingga dapat mengurangi beban pendingin ruangan. Selain itu, material bahan bangunan yang digunakan juga ramah lingkungan bebas zat kimia berbahaya bagi manusia dan lingkungan seperti penggunaan cat "water base" Non VOC (Volatile Organic Compounds), penggunaan pipa dengan bahan yang tidak beracun, tahan karat, tidak berbau serta antilemak yang terpisah untuk kebutuhan air bersih, air kotor, dan pembuangan air kotor dapur.

Bahkan untuk air buangan mesin cuci sudah ada pipa khusus sehingga tidak perlu menggeser-geser unit mesin cuci ke area toilet serta penggunaan kabel anti api (fire resistant cable) untuk mencegah timbulnya percikan api saat terjadi korsleting listrik.

Konsep reuse dan recycle pun digunakan Woodland Park Residence dalam sistem pengolahan air bersih, selain mengandalkan sumur resapan juga menggunakan Water Treatment Plant (WTP) yang menghasilkan air bersih dengan kualitas diatas PDAM.

"Sertifikasi Sucofindo dan Palyja yang kami terima ini membuktikan Woodland Park Residence telah berhasil mengedepankan tidak hanya lingkungan hijau akan tetapi pola hidup hijau juga yang semuanya itu untuk kenyamanan penghuni," ujar Achmad Setiadi, Direktur Utama PT Pardika Wisthi Sarana.

Konsep eco living yang ditawarkan oleh Woodland Park Residence menjadi lebih lengkap ketika didukung fasilitas modern seperti 2 side entrance melalui Jalan Pangadegan dan Jalan Kalibata Raya, parkir luas dengan 624 lot parkir mobil, 171 lot parkir motor dan 68 lot parkir sepeda, tree pit yang dipenuhi pohon-pohon tua dan rindang seluas 960 m2, swimming pool, children pool, sky lounge, gym serta triple-play (tv cable, internet & telepon) akan menambah kenyamanan Anda menjadikan Woodland Park Residence sebagai tempat tinggal maupun untuk investasi.

Foto: Dok. WoodLand Park Residence

Editor : Fransisca Wungu

Latest