Follow Us

Selain Tahan Gores, Sink dari Silgranit Mudah Dibersihkan. Ini Caranya!

Fransisca Wungu - Selasa, 14 Maret 2017 | 05:04
Selain Tahan Gores Sink dari Silgranit Mudah Dibersihkan
Fransisca Wungu

Selain Tahan Gores Sink dari Silgranit Mudah Dibersihkan

iDEAonline.co.id - Sink adalah salah satu elemen penting di dapur. Tanpa sink, kita masih akan terjebak dalam cara konvensional mencuci piring, yakni dengan meletakkan piring-piring kotor di lantai lantas mencucinya dengan posisi duduk.

Lazimnya material sink dirajai oleh stainless steel karena sifat material ini yang mudah dibersihkan. Kelemahannya adalah, beberapa stainless steel tidak tahan terhadap goresan.

Diberi nama Silgranit, material ini adalah perpaduan batu alam granit dengan akrilik. Kelebihan material ini dibanding stainless steel yang banyak beredar di pasaran ialah Silgranit tahan terhadap goresan, tahan noda dan mudah dibersihkan, serta tahan panas mencapai 280 derajat celcius.

Dengan begini, material Silgranit tak akan bermasalah ketika Anda meletakkan wajan panas bekas memasak langsung ke dalam sink. Yuk langsung kepoin cara membersihkan material satu ini.

Tips Membersihkan Material Silgranit

Untuk membersihkan noda yang tertinggal di sink berbahan Silgranit, cukup gunakan spons dan air.Untuk membersihkan noda membandel, Anda dapat membuat cairan pembersih sendiri. Komposisinya adalah 50% pemutih dengan 50% air. Diamkan cairan ini dalam sink selama satu jam lalu gosok kemudian bilas hingga bersih.Jangan gunakan sikat kasar untuk menggosok Silgranit. Jangan pula gunakan zat kimia korosif sebagai cairan pembersihnya.

Untuk membersihkan noda yang tertinggal di sink berbahan Silgranit, cukup gunakan spons dan air.

Untuk membersihkan noda membandel, Anda dapat membuat cairan pembersih sendiri. Komposisinya adalah 50% pemutih dengan 50% air. Diamkan cairan ini dalam sink selama satu jam lalu gosok kemudian bilas hingga bersih.

Jangan gunakan sikat kasar untuk menggosok Silgranit. Jangan pula gunakan zat kimia korosif sebagai cairan pembersihnya.

Properti: Zaid Sugiyanto&Mardiana Ekawati

Desain: INCH(ES) INTERIOR

Editor : Fransisca Wungu

Latest