Follow Us

Wujudkan Surga Dunia dengan Interior Gaya Country

- Jumat, 28 April 2017 | 11:30
Wujudkan Surga Dunia dengan Interior Gaya Country
idea

Wujudkan Surga Dunia dengan Interior Gaya Country

iDEAonline – Menggapai surga dari rumah, di mana ada kedekatan dengan alam, kekerabatan yang harmonis, dan kesehatan yang prima karena kebersihan.

Bagaimana itu diwujudkan?

“Country.” Inilah jawaban yang terlontar ketika ditanyakan tentang gaya rumah seperti apa yang mereka inginkan.

Menurut gambaran mereka, sejauh referensi dari pemilik rumah, gaya inilah yang sangat cocok merangkum semua impian tentang rumah mereka.

Foto Oleh: Joe Endhy Pesuarissa, Adeline Krisanti
Sentuhan country langsung terlihat pada tampilan fasadnya. Seperti layaknya rumah bergaya country, rumah ini pun didominasi oleh dinding kayu.

Namun, mempertimbangkan iklim di Indonesia dan kepraktisan perawatan, maka digunakan material pengganti kayu yang memiliki visual sangat mirip dengan kayu.

Interior rumah dengan ruang yang saling terintegrasi satu sama lain, adalah desain layout yang diinginkan pemilik rumah.

Foto Oleh: Joe Endhy Pesuarissa, Adeline Krisanti
Ada 2 ruang berbeda fungsi di sini, yaitu ruang keluarga dan dapur. Untuk mengakomodasi kebutuhan keluarga agar selalu dapat berinteraksi satu dengan lainnya, maka sekat antarruang tak dihadirkan di sini.

Memanfaatkan view dan halaman yang cukup luas di luar rumah, Faisal mengaplikasikan cukup banyak jendela berukuran besar hampir di semua sisi dinding.

Agar keindahan alam itu dapat dinikmati oleh penghuni rumah, Faisal menempatkan seluruh ruang yang ada di rumah ini, menghadap atau memiliki akses ke arah luar melalui jendela.

Selain memberi kesan selalu berdekatan dengan alam, kondisi ini juga memberi potensi mengalirnya udara segar dan bersih yang menyehatkan seluruh ruang dan penghuninya.

Properti: Wasis Riyadi & Meiritawati

Arsitek: Faisal Sabirin

Editor : iDEA

Latest