Follow Us

Benahi 4 Area Ini Agar Rumah Cepat Terjual

Nurul Hardiyanti - Rabu, 16 Agustus 2017 | 04:30
Benahi 4 Area Ini Agar Rumah Cepat Terjual
Nurul Hardiyanti

Benahi 4 Area Ini Agar Rumah Cepat Terjual

Rumahguide - Tidak sekadar jago bicara dan pintar promosi, sebagai penjual sekaligus pemilik rumah Anda harus bisa menciptakan kesan yang baik kepada calon pembeli. Memang penting komunikasi persuasif yang ramah, tetapi Anda tidak boleh menomorduakan kondisi rumah sehingga calon pembeli tertarik dengan rumah yang dijual.

Dalam praktiknya, kondisi rumah yang baik akan meningkatkan nilai jual properti yang Anda tawarkan. Bahkan, calon pembeli tidak segan untuk mengeluarkan biaya berlebih apabila hunian yang dibelinya memiliki kualitas yang sepadan.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda perlu membenahi terlebih dahulu keempat ruangan ini agar rumah cepat terjual. Sebab, empat ruangan ini umumnya jadi penentu apakah rumah cepat terjual atau tidak.

1. Ruang Tamu

Banyak orang yang mengatakan bahwa ruang tamu merefleksikan bagaimana karakter dari si pemilik rumah. Oleh sebab itu, buatlah ruang tamu agar menarik untuk dilirik calon pembeli. Paling tidak, buat ruangan ini serapi dan sebersih mungkin.

Berikan kesan luas (bagi yang memiliki ruang tamu mungil) dengan cara mengecatnya dengan warna yang cerah seperti putih dan warna pastel lainnya. Selain itu bersihkan segala benda yang berserakan di lantai, dan gunakan aksesoris penghias tambahan agar terkesan jauh lebih menarik.

2. Dapur

Tak sekadar ruang tamu, keberadaan dapur kini sering jadi point of interest dalam sebuah hunian. Bayangkan saja apabila dapur Anda terlihat kotor, kusam, dan berminyak. Tentu calon pembeli akan berpikir dua kali untuk membeli rumah Anda. Makanya, bersihkan dapur agar telihat bersih dan kinclong. Jika perlu, Anda juga bisa meletakkan beberapa buku resep masakan di salah satu sudut ruangan untuk membuat dapur lebih cozy dan fungsional.

3. Kamar Tidur

Agar rumah cepat terjual, Anda juga perlu menata kamar tidur agar nampak nyaman dan cocok sebagai tempat beristirahat. Oleh karenanya, bersih dan rapikan kamar tidur secara rutin terutama jika Anda memiliki kamar anak. Jangan sampai kamar anak menjadi alasan calon pembeli mengurungkan niatnya untuk membeli rumah Anda.

Secara umum, rapikan seprai dan bantal di atas tempat tidur. Bersihkan cermin (jika punya) yang terdapat pada lemari atau yang tergantung dinding agar terlihat lebih berkilau. Tak lupa, beri pengharum ruangan yang menyegarkan untuk memberikan suasana rileks dan cozy.

4. Ruang Makan

Editor : Nurul Hardiyanti

Latest