Follow Us

Dinobatkan Sebagai Danau Terjernih di Dunia, Inilah Penampakan 'Blue Lake' yang Bikin Iri!

- Senin, 21 Agustus 2017 | 00:30
Danau terjernih di dunia ada di Selandia Baru
idea

Danau terjernih di dunia ada di Selandia Baru

iDEAonline – iDEA lovers coba bayangkan jika melihat danau yang memiliki kedalaman hingga puluhan meter hingga dasar danaunya pun terlihat jelas.

Bayangkan jika melihat perairan nan biru cerah, sehingga dasarnya pun bisa terlihat, saking bersih dan jernihnya air di sana. Blue Lake di Selandia Baru disebut sebagai danau paling jernih di dunia. Wow!

Foto oleh Tourism New Zealand Media - New Zealand
Air danau ini bisa membuat takjub bagi siapa saja yang melihatnya. Dari permukaan danau, akan tampak batuan dan tumbuhan bawah air yang keren.

Seperti yang iDEA kutip dari travelingyuk, air danaunya berwarna biru keunguan dan yang membuat danau ini memiliki air terjernih, karena Blue Lake adalah daerah pertemuan antara dua danau gleyser.

Foto oleh Clob.com
Blue Lake atau Danau Biru hanyalah sebuah danau kecil di Taman Nasional Nelson Lakes, dekat dengan pegunungan Alpen di selatan Selandia Baru.

Namun menurut penelitian yang dilakukan oleh National Institute of Water and Atmospheric Research (NIWA), kejernihan danau ini bisa dilihat dari jarak pandang hingga 80 meter.

Gimana iDEA lovers? Kamu tertarik berwisata ke sana?

Editor : Maulina Kadiranti

Latest