Follow Us

Tips Mengecat Dinding Dengan Hasil yang Unik! Cuma Pakai Sapu Lho!

Pipit - Selasa, 13 Maret 2018 | 02:00
Foto: pixabay.com
Agustina Sapitri

Foto: pixabay.com

Penulis Hamzah Al Rasyid

iDEAonline.co.id - Ide unik untuk mendekorasi rumah memang bisa dihasilkan dengan menggunakan alat apa saja. Salah satunya adalah mengecat dinding. Terdapat 1001 cara mengkreasikan tekstur cat dinding Anda agar tidak terlihat terlalu polos dan monoton.

Foto: pixabay.com
Karena pengecatan ini sifatnya eksperimen, pertama kali sebaiknya dilakukan di kamar Anda sendiri. Jika hasilnya kurang memuaskan atau kurang rapi, hanya Anda yang tahu.

Foto: pixabay.com
Berbeda jika Anda mengecat di ruang keluarga atau ruang lainnya yang digunakan sebagai tempat berkumpul, contohnya tamu. Tentu Anda tidak mau hasil eksperimen yang gagal terlihat tamu, kan? Selamat mencoba dan semoga berhasil, ya, iDEA Lovers! Berikut ini cara mengkreasikan tekstur cat di rumah Anda.

Foto: stylisheve.com
Tahap pertama, cat dinding dengan menggunakan rol. Tujuannya agar lebih efektif, apalagi jika dindingnya luas dan lebar. Jangan tunggu cat hingga kering sepenuhnya.

Justru tidak lama setelah Anda mengecat tahap pertama (setengah kering, sekitar 5-10 menit) siapkan sapu yang bersih, dan mulai menyapu dengan gerakan dari atas ke bawah.

Jangan lupa untuk membersihkan sapu terlebih dahulu dari debu dan kotoran. Tips lain, sebaiknya gagang sapu dicopot agar tangan Anda lebih leluasa menggerakkan sapu dari atas ke bawah.

Dinding dengan tekstur garis-garis timbul sudah terlihat cantik di kamar Anda. Anda bisa mengaplikasikan teknik ini untuk satu sisi dinding kamar saja jika ingin menghadirkan aksen dan tidak ingin kamar tampak ramai.

Nah, bagaimana? Mudah kan menciptakan tekstur pada cat dinding? Yuk dicoba!

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest