Follow Us

Perhatikan 7 Hal Ini untuk Menciptakan Rumah yang Aman Bagi Anak-Anak

Pipit - Kamis, 10 Mei 2018 | 08:00
foto: instagram.com/@happy_habit
Agustina Sapitri

foto: instagram.com/@happy_habit

Editor Maulina Kadiranti

iDEAonline - Anak merupakan titipan sang kuasa yang harus dijaga oleh para orang tua baik jasmani maupun rohani. Ada. Tentunya Anda harus menjaga keamanan anak dimana pun dia berada diluar atau bahkan didalam rumah.

Rumah merupakan tempat yang paling aman bagi anak-anak, karenanya Anda harus bisa membuat rumah menjadi tempat yang paling aman. Susah? Nggak kok! Apalagi America Cleaning Institute (ACI) telah memberikan tips mudah untuk Anda menciptakan rumah yang aman bagi anak-anak.

dok. snoozeforkids.com
1. Perhatikan saat berada di air

Awasi anak-anak saat mereka berenang atau bermain di sekitar air. Perhatikan juga saat anak-anak di dalam bak mandi. Ajarkan mereka untuk berenang dan tentang peraturan keselamatan air atau kolam renang.

2. Jauhkan dari produk pembersih

Simpan paket deterjen cair dan pembersih rumah tangga jauh dari anak-anak. Pastikan benda-benda ini tidak terjangkau dan atau terlihat mereka. Bisa berbahaya jika cairan ini tertelan atau masuk ke mata.

dok. decoist.com
3. Hindari bahaya terpeleset

Di daerah-daerah yang licin, misalnya kamar mandi, terdapat potensi anak terpeleset. Gunakan tikar anti selip yang bisa mencegah hal tersebut terjadi.

4. Pagar khusus

Bagi anak-anak yang masih balita, mereka seringkali sulit diarahkan. Sekali saja Anda lengah, mereka bisa menjangkau tempat-tempat berbahaya. Saat Anda tidak bisa mengawasi, pagar khusus sangat berguna.

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest