Follow Us

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Membeli Furnitur Vintage

Pipit - Kamis, 10 Mei 2018 | 13:01
Cantiknya Dapur Gaya Vintage yang Instagramable Banget!
Agustina Sapitri

Cantiknya Dapur Gaya Vintage yang Instagramable Banget!

Editor Maulina Kadiranti

iDEAonline - Perabotan bekas biasanya memiliki stigma yang kurang baik karena bentuk dan warna yang kurang terawat. Tapi tahu kah Anda bahwa furnitur yang terbilang vintage memiliki kualitas dan bentuk potongan yang lebih baik ketimbang produk modern yang dibuat massal.

Jika Anda berniat untuk kembali membeli barang-barang vintage sebagai bagian dari furnitur rumah. Berarti Anda sudah membuat pilihan yang cerdas, sebab dengan melihat barang vintage yang digabungkan dengan modern tentunya akan menciptakan tampilan yang menarik.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengumpulkan furnitur vintage, bisa dengan menyimpan hasil koleksi atau memang sengaja membeli untuk menambah keindahan ruang. permasalahannya timbul ketika berniat untuk membeli furnitur vintage, sebab salah memilih Anda malah akan mendapatkan apa yang tidak diinginkan.

Agar tidak salah dalam memilih, berikut 5 hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli furnitur vintage.

Foto: wallpaperup
Aturan # 1: Membuat daftar sebelum Anda pergi

Apakah Anda berencana untuk pergi ke toko-toko antik? Hal yang harus diperhatikan adalah bagaimana Anda mengetahui apa yang ingin dibeli dan butuhkan. Tentu Anda tidak akan meninggalkan rumah tanpa tahu ukuran bentuk apa yang cocok untuk ruang. Sebaiknya, Anda mulai untuk mengukur dan menuliskan apa yang dibutuhkan. Agar saat Anda pergi tidak membawa kekacauan.

Aturan # 2: Sabar

Salah satu hal yang harus Anda lakukan adalah "sabar", jangan terlalu terburu-buru ketika ingin membeli furnitur vintage. Cobalah untuk bersabar mencari barang yang Anda inginkan, cari barang yang serupa namun beda harga. Hal ini sangat berguna untuk menghemat pengeluaran Anda keluarga.

Foto instagram.com/houseofsaaj/
Aturan # 3: Cari Asal Usul furnitur

Bagi sebagian orang mengetahui asal usul barang yang mereka ingin beli merupakan hal yang wajib diketahui. Jika Anda mencari barang furnitur vintage di pasar tertentu, cukup mencari keaslian dari barang tersebut. Sebab, barang antik yang berharga memiliki tanda pembuatnya.

Namun apabila Anda membeli dari kerabat atau sahabat. Anda dapat menanyakan seperti, tahun dan tangan keberapa. Hal in dapat membantu Anda dalam mengidentifikasi furnitur vintage. Jadi ketika ada yang bertanya, Anda dapat dengan mudah menjawabnya.

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest