Follow Us

Wow Inspiratif, Inilah Area Serbaguna Cara Selebgram @denidedidut

Stefani Arin - Senin, 28 Mei 2018 | 11:00
area belakang

area belakang

Penulis : Stefani Arin

IDEAonline - Memiliki sisa lahan di belakang rumah, meskipun tak berukuran luas, tapi sebaiknya dijadikan untuk area hijau. Banyak manfaat yang didapat jika terdapat area hijau, salah satunya untuk sirkulasi udara di rumah.

Selain menjadikan sebagai taman kecil, IDEA Lovers bisa menambahkan area santai, seperti yang dilakukan selebgram @denidedidut.

Adanya area duduk di sini sengaja diberikan agar pemilik rumah dapat menikmati udara segar sambil bercengkrama. Untuk iyu, tidak hanya satu kursi, @denidedidut menambahkan beberapa kursi lain, lengkap dengan meja.

Bahkan, ada pula kursi ayun anak supaya sang buah hati pun bisa menikmati area itu.

area belakang

area belakang

Semacam gazebo, area ini dibuat nyaman dengan konsep lesehan yang tak dialasi karpet sepenuhnya, hal ini agar pemilik rumah dapat merasa rileks jika duduk tanpa alas. Sediakan beberapa cemilan untuk nikmat bersantai.

Gazebo ini dibuat sederhana dengan memanfaatkan barang-barang bekas, seperti bambu yang digunakan untuk tiang penyangga, kemudian diikat dengan tali, dan dicat warna putih.

area belakang

area belakang

Menariknya, area gazebo ini bisa disulap sebagai mini musala, dikelilingi dengan tanaman-tanaman segar.

Tidak hanya mengisi area di bawah, @denidedidut memanfaatkan tiang gazebo untuk menggantung koleksi tanamannya.

area belakang

area belakang

Sebagai dekorasi tambahan, lagi-lagi @denidedidut menggunakan barang-barang sederhana, tapi berhasil ditata dengan apik.

Hal ini terlihat pada penggunaan jendela bekas, topi caping yang mampu membawa kita pada bayangan persawahan, serta telenan yang disusun hingga membentuk tulisan namanya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest