Follow Us

Cara Mudah Bersihkan Noda Oli yang Tercecer Pada Lantai Garasi!

Pipit - Selasa, 03 Juli 2018 | 08:00
dok. houzz.co.uk
Agustina Sapitri

dok. houzz.co.uk

Editor Richardus Setia Gunawan

iDEAonline - Permasalahan yang kerap muncul pada garasi atau carport rumah adalah noda dari oli yang menetes dari kendaraan. Terlebih lagi jika kita menggunakan beton material pada garasi. Noda yang ditimbulkan menjadi lebih sulit untuk dibersihkan.

Salah satu cara mudah dan hemat yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan noda bekas oli kendaraan di lantai rumah dengan menggunakan bedak bayi. Berikut langkah-langkah mudah untuk menghilangkan noda oli pada lantai rumah menggunakan bedak bayi.

garasi
dok idea

garasi

1. Langkah pertama untuk menghilangkan noda oli pada lantai rumah. Anda dapat membubuhkan bedak bayi secukupnya di atas lantai yang terkena noda oli. Pada proses ini bedak akan berfungsi sebagai penyerap bercak oli tersebut.

2. Langkah selanjutnya setelah Anda membubuhkan bedak bayi pada noda oli. Anda dapat menggunakan sapu sikat untuk meratakan bedak bayi tersebut, setelah itu diamkan semalaman. Lalu esoknya, Anda sapu bedak tersebut, kemudian gunakan tisu tebal untuk membersihkan residu yang tertinggal pada lantai rumah yang terkena noda oli.

3. Apabila noda oli mulai menghilang, cucilah garasi atau carport dengan menggunakan air yang sudah dicampur detergen, kemudian siram dengan air hangat. Lakukan berulang kali bila perlu sampai noda oli hilang dari lantai garasi atau carport di rumah Anda.

Bagaimana? Mudahkan menghilangkan noda oli menggunakan bedak bayi. Alat yang digunakan pun terkesan gampang untuk ditemukan dan dipergunakan. Garasi menjadi lebih bersih dan cantik. Selamat membersihkan lantai bekas noda oli bekas kendaraan iDEAlovers!

sumber: www.stylelist.com

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest