Follow Us

Tambah Cantik, Yuk Kita Hiasi Kamar dengan Barang Bekas di Rumah

Rebi - Jumat, 06 Juli 2018 | 08:00
Manfaatkan Barang Bekas untuk Hias Kamar

Manfaatkan Barang Bekas untuk Hias Kamar

iDEAonline –Kamu punya barang-barang lama yang sudah tidak terpakai? Barang-barang yang sudah tidak terpakai biasanya tetap disimpan karena memiliki kenangan indah atau mengingatkan pada momen tertentu sehingga kamu tidak membuangnya begitu saja. Tapi, daripada kamu menyimpannya terus dan membuatnya menumpuk, lebih baik kamu memanfaatkan kembali barang-barang tak terpakai tersebut.

Kamu bisa memanfaatkan barang-barang tak terpakai untuk menghias kamar sehingga kamar kamu menjadi lebih menarik. Bagaimana caranya? Yuk simak tips menghias kamar dengan memanfaatkan barang bekas berikut ini!

  1. Menghias Kamar dengan Menggunakan Botol Bekas
Manfaatkan Botol Bekas

Manfaatkan Botol Bekas

Kamu bisa memanfaatkan botol bekas untuk menghias kamar kamu. Misalnya dengan membuat pajangan kamar yang unik seperti pajangan yang menyerupai rusa beserta tanduknya. Atau kamu juga bisa memanfaatkan botol bekas untuk jadi vas tanaman.

  1. Bohlam Bekas untuk Menghias Kamarmu Agar Lebih Alami
Memanfaatkan Bohlam Mati

Memanfaatkan Bohlam Mati

Apabila lampu bohlam kamarmu mati, kamu bisa memanfaatkannya kembali untuk menghias kamar kamu.Cara kreatif menghias kamar dengan lampu bohlam mati adalah dengan menjadikannya vas bunga. Kamu juga bisa mengisi bohlam bekas dengan batu-batuan dan rumput agar memberikan suasana alami.

  1. Menghias Dinding Kamar dengan Menggunakan Buku Bekas
Jam dari Buku Bekas

Jam dari Buku Bekas

Apabila kamu punya buku-buku yang sudah tidak terpakai lagi tetapi saying untuk membuangnya, kamu bisa menyulapnya menjadi jam dinding unik. Jam dinding tersebut akan menghiasi kamarmu sehingga menjadi lebih menarik.

  1. Hias Dinding dengan Sprei Lama
Sprei Bekas untuk Wallpaper

Sprei Bekas untuk Wallpaper

kamu bisa menyulap sprei lamamu yang sudah tidak terpakai menjadi wallpaper. Caranya gampang, kamu tinggal menempelkan seluruh bagian sprei ke dinding kamarmu dengan erat dan menyeluruh.

  1. Menghias Kamar dengan Kaleng Bekas
Kaleng Bekas untuk Tempat Pensil

Kaleng Bekas untuk Tempat Pensil

Kamu dapat menghias kamar dengan kaleng bekas. Caranya dengan membuat wadah untuk menyimpan barang dengan memanfaatkan kaleng bekas. Kamu bisa menyimpan pulpen, pensil, dan peralatan lainnya di wadah kaleng tersebut.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest