Follow Us

Yuk Intip Camp Nou, Stadion Impian Ridwan Kamil Untuk Markas Persib

Hikmah - Senin, 16 Juli 2018 | 12:40
Camp Nou
fcbarcelona.com

Camp Nou

Beberapa waktu lalu, Walikota Ridwan Kamil sempat mengungkapkan keinginannya untuk merenovasi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) agar seperti Markas Barcelona, Camp Nou.

Dilansir dari Tribunjabar.co.id, pria yang akrab disapa Kang Emil ini berharap GBLA bisa menjadi tempat dengan berbagai fasilitas yang lengkap seperti Camp Nou.

Lalu, seperti apakah kemegahan dan fasilitas Stadion Camp Nou ini ya iDEALovers?

Museum FC Barcelona

Camp Nou
fcbarcelona.co.id

Camp Nou

Tidak hanya stadion megah, Camp Nou juga mempunyai museum FC Barcelona yang berada di tribun tingkat 2 dan diinagurasikan pada tahun 1984. Seperti namanya, di dalamnya ada berbagai benda bersejarah dan trofi-trofi utama yang dimenangkan oleh FC Barcelona.

Di dalam museum juga ada ruang khusus yang didedikasikan untuk Lionel Messi, dimana kamu bisa melihat Penghargaan Sepatu Emas dan Bola Emas sebagai pemain terbaik dunia.

Baca juga: Colorful dan Bikin Ceria! Cantiknya Rumah Warna-Warni di Barcelona!

Ruang Ganti Pakaian

Dressing Room
fcbarcelona.co.id

Dressing Room

Dengan dominasi warna merah, Camp Nou tentu difasilitasi ruang ganti pakaian untuk para pemain yang berlaga di stadion tersebut. Ruang ini mempunyai empat zona, zona ruang ganti, zona air, zona medis, dan zona teknis.

Masing-masing pemain mempunyai loker pribadi, lengkap dengan ruang mandi dan penyimpanan alat olahraga. Sementara zona air memiliki kolam renang, dua jacuzzi, ruang mandi uap, ruang mandi air dingin dan relaksasi.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest