Follow Us

Saham Melonjak 6 Persen, Intip Kantor Apple yang Bergaya Futuristik

Hikmah - Kamis, 02 Agustus 2018 | 14:30
Apple

Apple

iDEAonline - Kapitalisasi pasar Apple semakin mendekati nilai 1 triliun dollar AS. Setelah melaporkan hasil keuangan yang ternyata mampu melebihi ekspektasi pasar, harga saham Apple pun melonjak hingga 6 persen pada Rabu, (1/7/2018).

Sebagai salah satu perusahaan teknologi, Apple menjadi kantor idaman para pencari pekerjaan di era digital ini. Dilansir dari Business Insider, kabarnya gaji paling rendah karyawan Apple sekitar Rp 175 juta per bulan. Tak hanya gaji dengan angka yang fantastis, Apple juga disebut-sebut memiliki kampus idaman dengan fasilitas lengkap untuk para karyawannya.

BACA JUGA: HomePod, Speaker Pintar dari Apple yang Bisa Jadi Asisten Rumah

Kira-kira seperti apa ya kampus Apple milik Steve Jobs ini? Yuk, kita intip!

Apple

Apple

Dinamakan Apple Park, kampus ini dikabarkan menghabiskan dana hingga 5 miliar dollar AS. Dengan konsep neo futuristik, baik eksterior maupun interior Apple Park masih didominasi oleh material kaca untuk memisahkan berbagai area di dalamnya.

Apple

Apple

Kampus yang memiliki luas 260.000 meter persegi ini memiliki empat lantai di dalamnya. Dibangun oleh biro arsitek Foster & Partners, Apple Park akan menjadi bangunan ramah lingkungan. Dengan memanfaatkan energi sinar matahari, mereka menggunakan solar panel yang dipasang di atas kantor.

BACA JUGA: Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi, Intip Hunian Modern Mahfud MD

Apple

Apple

Masih didominasi oleh material kaca, nuansa futuristik sangat terasa di ruang karyawan. Dengan lingkungan kerja yang terbuka, karyawan akan duduk bersama di sebuah meja besar. Dilansir dari Bloomberg, interior Apple Park ini bertujuan unruk mendorong kolaborasi antar tim.

Halaman Selanjutnya

Apple
1 2

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest