Follow Us

Modus Preman di Ruko Cengkareng, Penghuni Dipalak Hingga Jutaan Rupiah

Alfa - Selasa, 28 Agustus 2018 | 13:15
Aksi preman di Ruko Seribu Cengkareng yang membongkar penutup got di depan rumah warga. Polisi pun telah menangkap para preman ini.
Facebook : Rendi Puguh Gumilang

Aksi preman di Ruko Seribu Cengkareng yang membongkar penutup got di depan rumah warga. Polisi pun telah menangkap para preman ini.

IDEAonline - Aksi premanisme di lingkungan hunian perumahan memang bukan menjadi barang langka.

Hal ini pun terlihat di kompleks Ruko Seribu Cengkareng, Jakarta Barat.

Preman-preman di Cengkareng tersebut kerap meminta uang kepada pemilik ruko secara paksa setiap bulan dengan alasan uang keamanan dan kebersihan.

Aksi ini pun dilaporkan oleh masyarakat dan pihak kepolisian pun menindak aksi premanisme yang dilakukan oleh oknum satpam.

Baca juga : Idrus Marham Ditetapkan Tersangka KPK, Ternyata Inilah Daftar Harta Propertinya

Aksi mereka meresahkan penghuni maupun pemilik Ruko Seribu Cengkareng karena mereka memaksa penghuni untuk memberikan sejumlah uang untuk dalih "uang keamanan".

Menurut Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi mengatakan, para pemilik ruko di kompleks Ruko Seribu Cengkareng, Jakarta Barat, dimintai uang sebesar Rp 350.000 per bulan oleh para preman dan oknum satpam.

Jika pemilik ruko menolak untuk membayar, preman-preman itu tidak segan merusak bangunan ruko.

"Aksi premanisme ini untuk memperoleh keuntungan. Jumlahnya Rp 350.000 per bulan. Apabila pemilik ruko tidak membayar, bangunan akan dirusak," kata Hengki di Polres Jakarta Barat, yang dikutip dari Kompas.com.

Hengki menambahkan, para preman itu menjalankan aksinya secara rapi dan terorganisasi dengan mengatasnamakan sebuah perusahaan pengelola ruko.

Baca juga : KPK Duga Zumi Zola Pakai Uang Gratifikasi, Ternyata Inilah Daftar Harta Propertinya

Editor : Alfa

Latest