Follow Us

Ide Renovasi Rumah Tipe 45, Luas Tanahnya 200 m2 dan Berada di Hoek

Alfa - Sabtu, 27 Oktober 2018 | 20:45
Tampak asli sebelum pengembangan ide renovasi rumah tipe 45
RUMAH

Tampak asli sebelum pengembangan ide renovasi rumah tipe 45

IDEAonline - Ide renovasi rumah tipe 45 ini cocok buat kamu yang sedang mencari inspirasi desain rumah yang lokasinya berada di sudut jalan atau hoek.

Dengan luas tanah yang relatif luas, pemilik rumah awalnya bermasalah dengan mencari bagaiman mengembangkan ide renovasi rumah tipe 45 miliknya.

Rumah yang berada di atas lahan seluas 208 m2 (13 m x 16 m) ini menghadap ke barat dan di kanan ada rumah lain serta di kiri jalan perumahan.

Pemilik rumah, Sri Wahyu, berniat merenovasi rumah dengan biaya seefisien mungkin.

Kalau memungkinkan, untuk tahap awal ia tidak mau meningkat tetapi untuk pengembangan selanjutnya mungkin akan menambah untuk lantai 2.

Baca Juga : 6 Ide Renovasi Rumah dengan Budget Minim, di Bawah Rp 300 Ribu!

Denah asli  Ide renovasi rumah tipe 45

Denah asli Ide renovasi rumah tipe 45

Ada bebeapa ruang yang dibutuhkan seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang tidur utama yang memiliki kamar mandi, Ruang tidur anak, dapur, dan ruang cuci serta jemur.

Atas kondisi, Wijoyo Hendromartono, arsitek, memberikan beberapa solusi.

Wijoyo Hendromartono mengungkapkan jika ide renovasi rumah tipe 45 ini mmenggunakan konsep rumah tumbuh dengan menambahkan ruang-ruang sesuai kebutuhan.

Dengan konsep rumah tumbuh seperti itu, pengembangan secara horizontal tentu akan menjadi lebih mudah.

Wijoyo Hendromartono mengingatkan juga jika rumah di hoek tetap harus menyisakan ruang terbuka di halaman samping seperti halnya ruang terbuka di halaman depan.

Editor : Alfa

Latest