Follow Us

Sebut Jamal Khasoggi Tokoh Radikal Berbahaya, Berikut 5 Fakta Rumah Mewah 4 Triliun Milik Mohammed Bin Salman!

Pipit - Sabtu, 03 November 2018 | 14:20
Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed Bin Salman (MBS)
Answers Africa

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed Bin Salman (MBS)

IDEAonline – Dua harian terkemuka AS yaitu The Washington Post dan The New York Times melaporkan bahwa putra mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman mengatakan, jurnalis Jamal Khashoggi adalah seorang tokoh radikal yang berbahaya.

Mohhamed bin Salman atau yang kerap disebut dikabarkan mengatakan hal itu dalam pembicaraan teleponnya dengan Gedung Putih.

Pembicaraan ini terjadi tak lama setelah Khashoggi dinyatakan hilang dan sebelum Arab Saudi mengakui terlibat dalam pembunuhan sang jurnalis.

Namun, pemerintah Arab Saudi membantah kabar yang dilaporkan

Menurut harian The Washington Post mengabarkan,pembicaraan telepon itu dilakukan dengan menantu Presiden Donald Trump, Jared Kushner dan penasihat keamanan John Bolton.

Dalam pembicaraan itu Pangeran MBS mengatakan, Khashoggi adalah anggota Ikhwanul Muslimin, organisasi yang dilarang di Arab Saudi.

Pembicaraan itu dikabarkan terjadi pada 9 Oktober atau sepekan setelah Khashoggi dinyatakan hilang.

Baca Juga : Sempat Dituduh Selingkuhan dan Tidak Direstui Orang Tua Giorgino Abraham, Tampilan Hunian Irish Bella Bikin Melongo

MBS, masih dalam pembicaraan itu, disebut mendesak Gedung Putih agar tetap menjaga aliansi Washington dan Riyadh.

Di sisi lain, kepada harian yang sama, keluarga Khashoggi membantah jurnalis itu adalah anggota Ikhwanul Muslimin.

Pihak keluarga menegaskan, jurnalis itu dalam beberapa tahun terakhir juga membantah kabar kedekatannya dengan Ikhwanul Muslimin.

"Jamal Khashoggi bukan orang berbahaya dalam berbagai hal. Sehingga menyebutnya berbahaya adalah hal yang tak masuk akal," ujar pihak keluarga.

Source : Kompas.com

Editor : Pipit

Baca Lainnya

Latest