Follow Us

Bikin Kagum! Furnitur Ini Dibuat Terinspirasi dari Arsitektur Klasik dan Blok Mainan Anak

Rebi - Minggu, 06 Januari 2019 | 16:40
La città è mobile!
Rachel E Joy Stanley

La città è mobile!

IDEAonline - Matteo Pacella dan Philippine Hamen membuat furnitur klasik terinspirasi dari arsitektur Yunani-Romawi kuno dan blok bangunan tradisional anak-anak.

Koleksi furnitur sebanyak 12 buah ini disebut La città è mobile! terdiri dari berbagai bangku, tangga, meja, konsol, dan rak buku.

Dibangun dari MDF dan dibuat dari resin berpigmen biru, masing-masing bagian mengambil inspirasi desainnya dari bentuk-bentuk dasar yang ditemukan dalam arsitektur klasik, seperti kolom bergalur besar dan lengkungan.

Pacella yang lahir di Milan dan Hamen yang lahir di Paris juga menemukan inspirasi dalam balok-balok kayu tradisional yang dimainkan anak-anak, dan bagaimana mereka berhubungan dengan struktur dasar yang ditemukan pada zaman kuno.

La città è mobile!
Rachel E Joy Stanley

La città è mobile!

Baca Juga : Hadirkan Hunian yang Sempurna, Ini 8 Tren Furnitur Tahun 2019

Pacella dan Hamen mendasarkan proporsi furnitur pada aturan "rasio emas".

Dua nilai dianggap berada dalam hubungan rasio emas jika rasio antara jumlah kedua nilai itu terhadap nilai yang besar sama dengan rasio antara nilai besar terhadap nilai kecil.

Rasio emas sering digunakan dalam bidang desain untuk mencapai keindahan estetika melalui proporsi dan simetri yang akurat.

Jarak antar kolom dalam furnitur juga ditentukan oleh sistem intercolumniation yang ditemukan oleh arsitek Romawi abad pertama SM, Vitruvius, di mana jarak antar kolom dalam barisan tiang diukur di bagian bawah porosnya.

La città è mobile!
Rachel E Joy Stanley

La città è mobile!

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest