Follow Us

Perpustakaan Transparan Berkilau di Pusat Desa Pegunungan Cina

Rebi - Jumat, 01 Februari 2019 | 21:00
Mountain House in Mist
Zhao Yilong

Mountain House in Mist

IDEAonline - Dibangun di atas panggung untuk menciptakan ruang pertemuan terlindungi, Mountain House in Mist adalah perpustakaan umum di Provinsi Zhejiang, Cina.

Terletak di Liangjiashan, sebuah desa kuno di Kabupaten Wuyi di provinsi Cina Zhejiang, Mountain House in Mist adalah perpustakaan umum yang menempati situs segitiga di dekat alun-alun desa utama.

Bangunan seluas 1.679 kaki persegi ini ditugaskan oleh Hongfu Tourism Group Co., Ltd. dan dirancang oleh studio Desain Arsitektur Shulin yang berbasis di Hangzhou.

Sebuah oasis ketenangan dan pembelajaran bagi penduduk desa, perpustakaan memiliki struktur utama dari baja dan kayu, dan dibangun dengan pinus, teraso, dan "panel matahari" yang memungkinkan cahaya melintas.

Mountain House in Mist
Zhao Yilong

Mountain House in Mist

Baca Juga : Inspirasi Interior untuk Toko Sepatu, Hampir Seluruhnya Dipenuhi Keramik!

Di perimeter selatan situs adalah jalur pejalan kaki, dan di sebelah utara ada dinding batu 9,8 kaki dengan taman bermain untuk anak-anak di atasnya.

Sama seperti rumah pedesaan di Asia Tenggara yang dibangun agar tetap kering selama banjir, 10 kolom mendukung ruang interior utama pada tingkat yang dinaikkan.

Kolom-kolom ini menciptakan teras terbuka yang terlindung dengan sebuah kolam kecil di lantai dasar di bawah lantai perpustakaan.

Mountain House in Mist
Zhao Yilong

Mountain House in Mist

Baca Juga : The Little Wing, Oasis Apik Rancangan Co-working Klub Wanita

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest