Follow Us

Bakal Mengadakan Konser Persahabatan Bareng Korea Selatan, Begini Nih Tampilan Mewah Stasiun Kereta Bawah Tanah Korea Utara!

Pipit - Sabtu, 31 Maret 2018 | 08:30
Dibalik Suasana Mencekam Beginilah Tampilan Mewah dari Metro Pyongyang
Agustina Sapitri

Dibalik Suasana Mencekam Beginilah Tampilan Mewah dari Metro Pyongyang

Penulis Maulina Kadiranti

iDEAonline – Ketegangan antara Korea Utara dan Selatan pun tak dapat dihindari, namun sebuah kabar baik mengenai dua negera yang bersitegang ini membuat semua orang penasaran. Pasalnya pada akhir April nanti kedua negara ini akan mengadakan konser persahabatan di Pyongyang, Korea Utara.

Kehidupan rakyat Korea Utara jarang terekam sorot kamera. Hanya pemimpinnya, Kim Jong Un yang kerap terlihat dalam foto-foto yang dirilis kantor berita setempat.

Foto oleh Tongil Tours
Namun, sejak negara ini mulai sedikit terbuka kepada turis asing untuk berwisata, beberapa foto mulai menyebar dan memperlihatkan suasana di dalam Korea Utara.

Mungkin hanya sedikit turis yang masuk ke Korea Utara setiap tahunnya. Kunjungan turis juga hanya diizinkan melalui kelompok tur wisata tertentu.

Perjalanan sangat direncanakan oleh pemandu wisata. Ada area yang benar-benar sangat terlarang.

Kehidupan sehari-hari di Kora Utara juga sering disembunyikan dari pihak luar.

Dilansir dari CNN, Jumat (17/11/2017), seorang fotografer berusia 25 tahun, Elaine Li, berkunjung ke ibu kota Korut, Pyongyang, untuk pertama kalinya pada Oktober lalu.

Foto oleh Earth Nutshell
Dia terkejut karena melihat sesuatu yang familiar dan dekat baginya. Sebuah jalur kereta api bawah tanah, Pyongyang Metro, terbangun di kedalaman tanah 100 meter.

Pyongyang Metro menjadi salah satu sistem commuter terdalam di dunia, sekaligus menjadi yang misterius.

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest