Follow Us

Ikuti 4 Cara ini Untuk Mengurangi Suara Bising di Luar Rumah

Hikmah - Minggu, 22 Juli 2018 | 08:00
One man trying to sleep covering ears to avoid neighbor noise at home or hotel
iStockphoto

One man trying to sleep covering ears to avoid neighbor noise at home or hotel

iDEAonline - Suara-suara bising pasti mengganggu kenyamanan para penghuni rumah. Terlebih lagi jika letak rumahmu berada di pinggir jalan dengan volume kendaraan yang cukup padat.

Selain menggangu kenyamanan, suara bising juga bisa menyebabkan gangguan fisik dan kejiwaan jika berlangsung secara terus menerus. Tenang! Ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengurangi suara-suara bising di luar rumah. Yuk simak!

Menanam semak dan pohon

Semak
Rooang.com

Semak

Untuk mengurangi suara bising, cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan menanam semak dan pepohonan di sepanjang pagar halaman. Kamu bisa memilih tanaman perdu yang memiliki dedaunan warna-warni agar indah dipandang.

Semak dan pohon ini dapat berfungsi sebagai tabir yang bisa mengurangi suara bising, jika tebal daun mencapai 75 centimeter. Hamparan rumput di halaman depan juga mampu mengurangi suara berisik.

Namu, jika letak jalan raya lebih tinggi di rumah, maka kamu bisa meletakkan gundukan tanah sebagai pembatas antara rumah dan jalan raya terlebih dahulu.

Mengalihkan celah atau jendela ke samping rumah

Jendela Samping
rumahminimalismedia.com

Jendela Samping

Menghilangkan jendela atau mengurangi jumlah jendela di rumah juga bisa membantu. Namun kekurangannya justru dapat mengurangi pasokan udara bersih ke dalam rumah.

Cara ini bisa kamu coba jika sumber suara bising berada di depan rumah ya, iDEA Lovers! Selain itu, kamu juga bisa menutup semua celah, seperti lubang angin di depan rumah dan mengalihkannya ke samping atau jauh dari sumber suara bising.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest